Beranda Pemerintahan BPBD Kutim Distribusikan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir – Untuk 3447...

BPBD Kutim Distribusikan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir – Untuk 3447 KK di Sangsel, Sangatta Utara Menyusul

70 views
0

Tim Satgas BPBD Kutim mulai membagikan paket sembako ke wilayah yang terdampak banjir. Foto: Vian Pro Kutim

SANGATTA- Mulai hari ini, Senin (28/3/2022) Tim Satgas BPBD Kutim mulai membagikan paket sembako ke wilayah yang terdampak banjir. Yakni Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan (Sangsel). Pendistribusian  bantuan paket sembako dilaksanakan bersama Tim Satgas bencana banjir BPBD Kutim, Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta Polres Kutim ditambah relawan. 

“Terima kasih yang setinggi-tingginya bagi seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan bantuan. Ini adalah wujud kesetiakawanan sosial kita. Hari ini, Tim Satgas mulai mendistribusikan bantuan paket sembako yang terhimpun dari berbagai elemen masyarakat,” jelas Kepala BPBD Kutim Syafruddin Syai usai ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/3/2022). 

Bantuan berasal dari perusahaan, toko swalayan, paguyuban, komunitas dan perguruan tinggi. Bantuan tersebut dikombinasikan agar dalam satu paket bisa beragam. Syafruddin menambahkan, Tim Satgas bencana bersama relawan telah mengemas paket sembako tersebut sejak Minggu (27/3/2202) kemarin. 

“Mulai tadi pagi tim sudah bergerak (mendistribusikan bantuan) khususnya untuk warga Sangatta Selatan. Kita sisir dulu wilayah yang paling parah. Nanti sampai di Sangatta Utara. Jadi (distribusi) bertahap, tidak sekaligus. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan massal sehingga warga bisa berdesakan,” jelas Syafruddin. 

Sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kutim Awang Ari Jusnanta menyebutkan di Kecamatan Sangsel, pendistribusian dilakukan di Kelurahan Singa Geweh yang menyasar 1677 KK setara dengan 7391 jiwa, Desa Sangsel sebanyak 1115 setara 4.164 jiwa dan Desa Persiapan Pinang Raya menyasar 655 KK setara 1.144 jiwa. 

“Jadi totalnya sebanyak 3477 KK atau setara 12.670 jiwa,” katanya.

Mekanisme pendistribusian melalui kantor desa masing-masing. Jadi nanti Ketua RT yang akan mengambil bantuan paket sembako ke Kantor Desa kemudian membagikannya ke warga. Sebab Ketua RT yang paling paham warganya. Adapun paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, teh, sarden dan gula. 

“Setelah warga di Kecamatan Sangatta Selatan segera menyusul ke Sangatta Utara,” jelasnya. (kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here