Beranda Pemerintahan Luar Biasa, Siswa Smansel Launching Tiga Buku Inspiratif

Luar Biasa, Siswa Smansel Launching Tiga Buku Inspiratif

282 views
0

Momen penyerahaan buku kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman dari murid Smansel. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman berkesempatan melaunching perdana tiga buku karya anak SMAN 1 Sangatta Selatan (Smansel) dalam kegiatan yang dihelat di Halaman Smansel, Kamis (22/12/2022). Dalam acara yang bertajuk Gebyar Karya, Seni dan Peluncuran Buku tersebut tampak hadir Perwakilan Disdik Kaltim wilayah 2 Armin, Kadis PU M Muhir, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Seskab Kutim Tejo Yuwono, unsur muspika, perwakilan PT KPC, perwakilan PT Pama dan stakeholder lainnya serta wali murid.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi, kegiatan yang ada di Smansel mulai dari karya literasi anak-anak hingga launching buku. Hal yang menarik dari Smansel itu adalah kewajiban anak-anak untuk membuat dan menulis buku.

“Masing-masing anak satu buku, saya kira ini adalah hal yang signifikan manfaatnya,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Pasalnya, sambung ia, yang namanya menulis itu mengeluarkan ekspresi pengetahuan, pengalaman dan intuisi yang anak-anak miliki. Ia tak memandang karya tulis anak-anak itu fiksi atau non fiksi. Namun tegas dia tulisan dapat mencerminkan bahwa tulisan inilah yang dapat mereka lakukan.

“Ini merupakan hal yang signifikan positif, sekolah memberikan dorongan anak-anak agar menulis,” imbuhnya.

Ardiansyah menambahkan sekolah tak hanya memberikan mereka kesempatan menulis, akan tetapi memberikan arahan-arahan yang harus dipersiapkan dari sekarang untuk mendorong anak-anak agar bisa terus berkreasi. Tak lupa, ia juga mengapresiasi Smansel yang telah melakukan kemitraan dengan pihak lain. Baik dengan perusahaan, kepolisian dan juga pihak lainnya.

“Allhamdulilah tak hanya buku, tapi juga karya seni, karya wirausaha. Luar biasa, luar biasa,”tutupnya.

Sebelumnya Kepala Smansel Rubito mengatakan hari ini agenda berkarya anak-anak Smansel. mulai l peluncuran buku karya, pesta karya dan dirangkai juga penerimaan rapot siswa siswi oleh orang tua.

“Allhamdulilah kegiatan ini sangat didukung oleh bapak Bupati Ardiansyah Sulaiman, terutama mau melaunching perdana tiga karya buku anak kami. buku ini pun sudah berstandar ISBN (International Standard Book Number) hasil karya siswa yang juga berasal dari program celengan literasi,”ucapnya.

Diketahui, buku yang dilanching itu berjudul menggapai sebuah cita-cita karya Muhammad Nur Rahman dkk, Serpihan Aksara karya Awaliyah Rahman dkk dan Cinta hancurkan persahabatan karya Sabrina Maharani dkk. (Kopi7/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini