Beranda Kutai Timur Bupati Kutim Dua Hari Kunker ke Kecamatan – Isi Tausiyah, Buka Asah...

Bupati Kutim Dua Hari Kunker ke Kecamatan – Isi Tausiyah, Buka Asah Terampil dan Tutup Bazar UMKM

120 views
0

Bupati Kutai Timur saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW). Foto: Istimewa

MUARA ANCALONG – Selama dua hari, yakni Senin (2/10/2023) dan Selasa (3/10/2023), Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman melaksanakan lawatan ke kecamatan. Kunjungan kerja (kunker) kali ini dilaksanakan di Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal dan Teluk Pandan. Di Muara Ancalong, orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut didaulat untuk menyampaikan tausiyah kepada jemaah memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW).

Diacara yang dihadiri Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid, tokoh agama, beberapa legislator, pejabat Pemkab Kutim serta ratusan masyarakat tersebut, Ardiansyah juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba nasyid modern. Berikutnya ceramah mengenai teladan Rasulullah sesuai tema “Meneladani Sifat Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

Ardiansyah menegaskan, Rasulullah Muhammad SAW merupakan 1 dari 25 nabi yang wajib diimani dalam Islam. Rasulullah SAW merupakan nabi dan rasul terakhir. Merupakan pribadi dengan sifat dan sikap mulia. Sifat dan sikapnya yang damai bisa menentramkan sekaligus menenangkan dunia. Sifatnya memiliki kekuatan untuk menciptakan kehidupan yang damai.

“Ada empat sifat Rasulullah SAW yang patut kita teladani. Apa saja? Sifat-sifat Rasulullah yang patut diteladani yaitu sidik, amanah, fathonah, dan tablig,” sebut Ardiansyah.

Selama umat muslim bisa mencontoh dan mengimplementasikan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan berpegang teguh pada nilai-nilai keislaman, sesuai perintah Allah Subhanahu wa ta’ala, Ardiansyah yakin umat Islam akan selamat di dunia maupun di akhirat.

Setelah malam harinya mengisi tausiyah sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat, ke esokan harinya (Selasa, 3/10/2023), Ardiansyah membuka Lomba Asah Terampil babak penyisihan bagi para kelompok tani di zona 3, wilayah pedalaman. Yakni Kecamatan Busang, Long Mesangat, Muara Ancalong, Muara Bengkal serta Batu Ampar. Kegiatan ini selain dihadiri jajaran Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP), juga disaksikan para camat wilayah pedalaman.

Selesai dari Muara Bengkal, Ardiansyah bersama rombongan langsung bertolak menuju Kecamatan Teluk Pandan, guna menutup Bazar UMKM di Desa Teluk Pandan yang sudah berlangsung beberapa hari, sejak Jumat (29/9/2023) lalu.

“Saya mengapresiasi Bazar UMKM di Desa Teluk Pandan mendapat antusiasme yang baik dari masyarakat. Didukung fasilitas Taman Bersemi, saya berharap perkembangan Desa Teluk Pandan terus meningkat. UMKM yang ada terus berkembang dan maju,” kata Ardiansyah.

Satu hal yang tak lupa diingatkan oleh Bupati adalah agar Pemerintah Kecamatan dan Desa Teluk Pandan tidak berhenti melakukan pembinaan serta meningkatkan potensi di wilayahnya. Salah satunya mendukung pengembangan UMKM untuk maju dengan orientasi ekspor. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini