Beranda Pemerintahan Pemkab Kutim Sambut Ketua PN Baru

Pemkab Kutim Sambut Ketua PN Baru

63 views
0

Foto Bersama Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Yang Baru (sebelah kiri Seskab) Rahmat Sanjaya, Dengan Seskab Irawansyah, Asisten III Hj Yulianti, Plt Asisten I Waluyo Hermawan serta Pimpinan OPD diruang Meranti, Kantor Bupati. (Wak Hedir/Humas)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyambut hangat kedatangan Ketua Pengadilan Negeri Sangatta yang baru, yakni Rahmat Sanjaya. Rahmat Sanjaya, disambut Sekretaris Kabupten Irawansyah, didampingi Plt Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Waluyo Hermawan dan Asisten Administrasi Umum Hj Yulianti beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Kutim, sebelum memulai Rapat Koordinasi diruang Meranti, Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Senin (21/1/2019).

Rahmat Sanjaya yang dilantik belum lama ini, yakni pada 16 Januari 2019 lalu di Pengadilan Tinggi Samarinda, memperkenalkan dirinya dihadapan semua yang hadir. Sebagai mitra Pemerintah atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang baru bertugas di Kutim, Ia meminta kerjasama dan arahan dari Pemkab Kutim.

“Sebagai ketua Pengadilan Negeri Sangatta yang baru, saya mohon sumbangsi saran, arahan bimbingan dari jajaran Pemkab Kutim. Karena beda daerah, beda pula adat istiadatnya. Jika ada hal – hal yang perlu menjadi pembenahan, silahkan disampaikan, agar bisa lebih baik kedepannya. Pengadilan Negeri Sangatta secara struktur berada di Mahkamah Agung langsung, tapi kami wajib menggali nilai-nilai yang ada dalam masyarakat, supaya bisa memberikan putusan adil bagi masyarakat,” ucap Pria kelahiran Pangkalpinang, 05 April 1979 tersebut.

Sementara Irawansyah atas nama Pemkab Kutim mewakili Bupati menyambut baik kedatangan Ketua Pengadilan Negeri Sangatta yang baru menggantikan Tornado Edmawan yang bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sangatta sebelumnya. Irawnasyah juga berharap, kerjasama yang baik antara Pemkab Kutim dan Pengadilan Negeri Sangatta dapat terus ditingkatkan. 

“Selamat bertugas di Kutim, semoga kerasan (betah) di Kutim, dan harap kerjasama yang baik . Selama ini, jalinan silahturahmi antara FKPD termasuk Pengadilan Negeri Sangatta sudah berjalan dengan baik. 

Untuk diketahui, Rahmat Sanjaya sebelumnya, bertugas seabagai Ketua Pengadilan Negeri Maumere, di Nusa Tenggara Timur (NTT), Wakil Ketua PN di Bunto Kabupaten Barito Selatan, Kalteng, Hakim di PN Pangkilan Pinang, Hakim PN Sekayu, Sumatra Selatan dan daerah lainnya. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here