Beranda Humas Kutim PAC KBBKT Sangatta Utara Dilantik – Diminta Saling Membantu Sesama “Bubuhan”

PAC KBBKT Sangatta Utara Dilantik – Diminta Saling Membantu Sesama “Bubuhan”

134 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar yang  bersama PAC KBBKT Kecamatan Sangatta Utara yang baru dilantik serta undangan lainnya. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kecamatan Sangatta Utara periode 2019-2024 terlihat meriah, Minggu (24/2/2019). Selain menghadirkan bintang tamu Madihin Banjarmasin JT Junior dari Kalsel, kegiatan yang berlangsung di Kampung Tator, Sangatta Utara ini juga dihadiri ratusan warga yang tampak begitu antusias mengikuti acara hingga tuntas.

Apalagi acara itu dihadiri Bupati Kutim H Ismunandar selaku Korwil KBBKT. Dalam acara tersebut juga terlihat hadir Sekretaris Kabupaten Irawansyah dan Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran serta perwakikan unsur FKPD.

Kepengurusan PAC KBBKT Sangatta Utara ini dilantik Ketua KBBKT Kutim Syahlianoor TH atau lebih dikenal dengan sebutan H Ijing. Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Cabang  KBBKT Nomor :002/KBBKT/KUTIM/II/2019.

Bupati Kutim H Ismunandar atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada PAC KBBKT Sangatta Utara yang baru dilantik. Orang nomor satu di Kutim ini meminta kepada pengurus dan warga lainnya saling bahu membahu membangun daerahnya sendiri.

“Saling membantu sesama bubuhan Banjar. Sehingga nanti PAC KBBKT Sangatta utara dapat semakin maju,” sebutnya. “Kita berusaha kalau ada bubuhan yang sakit yang memang bujur (benar) perlu dibantu, mari kita pikul bersama-sama,” tambahnya.

Dengan kata lain jika ada yang terjatuh maka diangkat bersama dan tidak dibiarkan. Itulah yang menjadi tugas pengurus PAC KBBKT. Tak lupa Ismu juga berterima kasih kepada KBBKT Cabang Kutim yang terus menjaga kondusifitas daerah. Kepada seluruh bubuhan banjar Ia juga mengajak untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April mendatang. Walaupun pilihan beda, katanya, namun kerekatan bubuhan Banjar harus nomor satu.

Sebelumnya, Ketua KBBKT Kutim H Ijing kepada pengurus yang baru dilantik agar langsung bekerja sesuai amanah. Dengan saling menghargai, saling menghormati serta bekerja sama dengan pemerintah daerah maupun perusahan. Dengan paguyuban lain agar tercipta Sangatta dan Kutim yang aman, damai, tentram serta kondusif.

“Saya juga mengingatkan kita semua agar dapat menjaga anak kita dari bahaya narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. Kepada pengurus yang baru, diharapkan juga dapat memberikan sumbangsih untuk mendukung program pembangunan pemerintah,” ujar Ijing. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here