Beranda Keagamaan 4 Kecamatan Sebagai UPZ Masjid Baznas Kutim – Berzakat Itu Mudah, Bisa...

4 Kecamatan Sebagai UPZ Masjid Baznas Kutim – Berzakat Itu Mudah, Bisa Melalui Transfer

69 views
0

Wakil Ketua 1, Sururi saat mengisi Bimtek.(Foto: Ist)

TELUK PANDAN – Menyambut bulan Ramadhan Baznas Kutai Timur (Kutim) gelar Bimtek selama 1 hari sekaligus pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid, musholla, panti asuhan dan pondok pesantren se kecataman Teluk Pandan. Masjid As-Shabirin, Kamis 25/4/2019).

Wakil Ketua 1, Sururi mengatakan dari 18 kecamatan yang ada di Kutim sudah 4 kecamatan yang bergabung menjadi UPZ Baznas diantaranya adalah Sangatta Utara, Sangatta Selatan Teluk pandan dan Rantau Pulung.

“Pekerjaan yang besar dan berat memang, mengingat wilayah Kutim yang sangat luas dan medan yang cukup berat tapi kami(Baznas) berjuang sedikit demi sedikit untuk mengkomplitinya,” jelasnya

Ia menerangkan dengan terdaftarnya sebagai UPZ di masing-masing kecamatan, maka potensi zakat yang ada di Kutim dapat terpetakan dan dapat digali. tidak terdapat ketimpangan sosial, setiap UPZ juga dapat memberikan data mustahik disekitarnya sehinggga saudara-saudara yang sangat membutuhkan bantuan dapat dibantu.

“Muzaki (orang yang dikenai kewajiban membayar zakat atas kepemilikan harta yang telah mencapai nishab dan haul) yang berzakat di UPZ akan mendapatkan Bukti Setor Zakat resmi berlogo Baznas, sehingga Muzakki dapat merasa lebih nyaman menyalurkan Zakat Infaq dan Shodaqoh yang dikeluarkan, tersalurkan kepada saudara-saudara kita yang tepat dan membutuhkan,” papar Sururi saat diwawancara awak media.

Ia menambahkan selanjutnya dari dana yang terkumpul akan langsung kami input dan kami laporkan ke presiden melalui jalur regulasi pelaporan.

Terakhir, Sururi mengajak selain ke UPZ muzaki juga dimudahkan dengan setor zakat melalui rekening zakat Baznas Kutim, sehingga zakat menjadi mudah, tidak ada lagi alasan bahwa umat muslim tidak berzakat. Berikut situs rekening zakat http://baznaskutim.or.id/nomer-rekening/.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here