Beranda Keagamaan 9000 Jama’ah Sholat Idul Fitri – Padati Masjid Agung Al-Faruq

9000 Jama’ah Sholat Idul Fitri – Padati Masjid Agung Al-Faruq

86 views
0

Suasana didalam masjid Agung Al-Faruq (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Di Kutai Timur (Kutim) menjadi momen kembali rajut tali silaturahmi dihari kemenangan. Banyaknya jama’ah sholat Idul Fitri yang berasal dari penjuru kota Sangatta untuk menunaikan sholat berjam’ah Idul Fitri. Sekitar sembilan ribu (9000) Jama’ah padati Masjid Agung Al-Faruq, Kompek Islamic Center Bukit Pelangi, Rabu(5/6/2019).

Seskab H Irawansyah yang menunaikan sholat Idul Fitri bersama masyarakat Sangatta di masjid Agung Al-Faruq menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Seskab juga mengucapkan syukur atas antusias masyarakat yang menunaikan sholat Idul Fitri di Masjid Al-Faruq. Ia menyampaikan informasi dari panitia yang melaksanakan sekitar 9000 jama’ah yang hadir.

“Hal ini menandakan semarak di hari raya Idul Fitri di Kutim, menjadi contoh kehidupan beragama. Seperti yang saya sampaikan dalam sambutan bupati mengatakan dengan telah selesainya pesta demokrasi mari kembali rajut tali silaturahim kekeluargaan dan persaudaaraan. Sehingga daerah kita, khususnya Kutim menjadi daerah yang tenang, aman dan tentram,” ungkap Seskab diwawancara usai melaksanakan kegiatan sholat.

Sementara itu, salah satu jama’ah wanita Aina Listiani yang bermukim di sangatta selatan menyampaikan, ia sengaja sholat di Masjid Al-Faruq bersama keluarga dengan alasan walaupun jauh datang dari pukul 6 pagi agar dapat tempat parkir dan shaf sholat. Dia mengaku sangat senang dapat melaksanakan sholat yang hanya dilakukan setahun sekali menjadi kebahagian keluarga kecilnya dan mengabadikan momen kebersamaan di hari yang suci ini.

“ Ia, saya sangat bahagia bisa menunaikan sholat Idul Fitri di masjid yang megah ini, Hal ini menjadikan momen pribadi saya bersama keluarga dan menjadi kebahagian tersendiri di tahun ini semoga saja ditahun depan saya bersama keluarga dapat kembali menunaikan sholat disini (Masjid Al-Faruq). Kata ibu berparas menawan menggunakan kerudung merah muda. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here