Beranda Pendidikan STAI Sangatta Kenalkan Tri Dharma Lewat Kuliah Umum

STAI Sangatta Kenalkan Tri Dharma Lewat Kuliah Umum

101 views
0

Ratusan Mahasiswa STAI Sangatta saat mengikuti Kuliah Umum Penguatan Karakter dan Daya Saing diruang Meranti, Sekretariat Kabuten Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) gelar kuliah umum. Acara ini mengusung tema “ Meningkatkan Karakter dan Daya Saing Mahasiswa Di Era Digital melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi”, dengan narasumber guru besar Prof DR H Mujiburrahman, M.A.  Kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa islam ini, dibuka Kepala Bagian Sosial, Sekretariat Kabuaten Kutim H Andi Abdul Rahman mewakili Bupati Kutim, diruang Meranti, Sekretariat Kabupaten Kutim, Sabtu (16/9/2019).

Menurut Andi Abdul Rahman, Tri Dharma Perguruan tinggi merupakan kewajiban bagi sebuah perguruan tinggi. Karena, tri dharma perguruan tinggi jika pahami maknanya, dalam bahasa sansekerta tri artinya tiga, dharma artinya pengabdian, perjuangan.

“Jadi ada tugas perjuangan pada suatu perguruan tinggi. Sebab, kita tahu bahwa sebuah perguruan tinggi dengan adanya tri dharma yakni pengabdian dibidang pendidikan, pengabdian dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ketiga hal tersebut, harus ada pada suatu perguruan tinggi dan civitas akademik dan keseluruhan mahasiswa harus mampu melaksanakan dan menjabarkan ketiga hal tersebut,” uncap Andi.

Dalam kesempatan itu, Andi berharap narasumber dapat menyampaikan hal berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi. Kemudian, mahasiswa mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga mendapat ilmu yang banyak dan dapat mengaplikasikannya.

“Dari tri darma tinggi, yang menjadi titik penting yaitu adalah penguatan karakter,” tutupnya (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here