Beranda Keagamaan Ramah Tamah FKUB se-Kaltim – Terus Jaga Kerukunan Umat Beragama

Ramah Tamah FKUB se-Kaltim – Terus Jaga Kerukunan Umat Beragama

82 views
0

RAKOR FKUB: Seskab Irawansyah dalam malam ramah tamah FKUB se-Kaltim bersama undangan yang hadir. Foto: Irfan Humas

SANGATTA – Mewakili Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, Seskab Irawansyah berterima kasih kepada para peserta, dan terlebih kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kaltim yang telah hadir dalam kegiatan malam ramah tamah di Pendopo Rujab Bupati Kutim kawasan Bukit Pelangi, Selasa (24/9/2019) malam.

Seskab Irawansyah dalam sambutannya mengatakan, merupakan sebuah kehormatan, FKUB dari seluruh Kaltim berada di kediaman Rujab Bupati Kutim. 

“Suatu kesyukuran malam ini kita bisa hadir bersama-sama untuk menghadiri undangan resmi dari tuan rumah FKUB Kutim, Pemkab Kutim, Kemenag, bekerja sama dengan Kesbangpol dan FKUB Kaltim menyambut Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB,” kata Irawansyah.

Irawansyah menyampaikan atas nama Pemkab Kutim mengucapkan selamat datang di Sangatta ibu kota Kutim.

“Kutim adalah salah satu daerah kabupaten di Kaltim dengan luasan terbesar dibandingkan Jawa Barat. Baik dari aspek kewilayahan maupun jumlah kecamatan ada 18 dengan 139 desa, apalagi jumlah penduduk kami. Untuk itu kami senantiasa terus menjaga kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta harmonisasi untuk dijaga, apalagi daerah telah memiliki stabilitas keamanan yang stabil dan damai. Hal ini juga akan banyak mengundang investasi masuk dan aktivitas dunia usaha akan kondusif.

“Oleh karena itu, Saya kira tepat sekali acara Rakor FKBU kali ini, ditempatkan di Kutim khususnya Sangatta. Tahun depan di wilayah Kaltim akan menggelar Pemilihan Bupati maupun Walikota serentak. Kita harapkan kontribusi FKUB dalam Rakor ini,” sebutnya. 

Ia menambahkan, bahwa sedianya Bupati Ismunandar akan hadir. Namun, orang nomor satu di Pemkab Kutim itu harus mengikuti Diklat Lemhanas di Jakarta selama dua bulan.

“Sedianya beliau hadir disini untuk bersama-sama kita semua, namun Bupati Ismunandar menitipkan salam kepada seluruh peserta FKUB. Sehingga kita maklumi bahwa beliau memenuhi undangan-undangan yang ditetapkan,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here