Beranda Celebrity News Atlet Bulu Tangkis Kutim Ikuti Kejurprov – Jadi Kebanggaan, Mayoritas Atlet Lokal

Atlet Bulu Tangkis Kutim Ikuti Kejurprov – Jadi Kebanggaan, Mayoritas Atlet Lokal

125 views
0

Seskab Irawansyah foto bersama para atlet bulu tangkis yang akan berlaga di Kejurprov 2019 di Kabupaten Kutai Kartanegara. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Sebanyak 24 atlet bulutangkis Kabupaten Kutai Timur (Kutim) didampingi 4 official dan pelatih bertolak ke “Kota Raja” Tenggarong untuk mengikuti Kejurprov, 2-6 Oktober. Sebelum bertanding mulai hari ini, kemarin para atlet lebih dulu dilepas oleh Seskab Irawansyah mewakili Bupati Kutim, Selasa (1/10/2019).

Seskab merasa bangga sebab atlet yang dikirim mayoritas merupakan pebulu tangkis lokal binaan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kutim. Kondisi tersebut menjadi gambaran bahwa pembinaan yang dilakukan PBSI Kutim berjalan cukup baik. Tentunya cepat atau lambat akan membuahkan prestasi yang baik bagi daerah.

“Dari kejuaraan tingkat kabupaten inilah hasilnya, mudah-mudahan para atlet mampu berprestasi ditingkat provinsi bahkan Nasional. Asalkan terus berlatih dan kerja kera serta terus mengasah skill (keterampilan) juga disertai doa,” ucap Irawan yang saat itu didampingi Sekretaris Dispora Kutim Darmansyah dan beberapa Kepala OPD serta Sekretaris Koni Kutim Rudi Hartono.

Sebelumnya, Ketua PBSI Kutim Husaini melaporkan, atlet-atlet yang akan mengikuti ajang Kejurprov 2019 kali ini merupakan hasil seleksi pada ajang Kejuaran Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten (Kejurkab) Kutim belum lama ini.

“Mereka yang kita kirim merupakan atlet juara 1 dan 2 Kejurkab kemarin. Nantinya bagi atlet yang berhasil menjadi juara di Kejurprov ini bisa lanjut ke Kejurnas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Husaini menjelaskan, para atlet akan berlaga pada 2–6 Oktober 2019. Adapun total atlet yang diturunkan sebanyak 24 orang ditambah pelatih dan official dengan kategori pertandingan yang akan diikuti yakni pemula, usia dini, remaja, taruna dan dewasa. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here