Beranda Infrastruktur Jalan Poros Ranpul Segera Diperbaiki – 2020, Dianggarkan Untuk Peningkatan Kualitas

Jalan Poros Ranpul Segera Diperbaiki – 2020, Dianggarkan Untuk Peningkatan Kualitas

91 views
0

AKRAB: Bupati Ismunandar saat menyapa warga Desa Masalap Raya. (Foto: Irfan Humas)

RANTAU PULUNG – Disela-sela kegiatan Tablig Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Masalap Raya Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), Sabtu (7/12/2019), Bupati Ismunandar cukup terkejut dengan kondisi Jalan Poros Ranpul yang kini dalam keadaan rusak.

Menyikapi kondisi tersebut, Ismu akan segera memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan jajarannya untuk memperbaiki kondisi akses jalan Ranpul. Keadaannya cukup memprihatinkan dengan banyaknya titik lubang. Tidak hanya itu di area badan jalan ada yang sudah mengalami setengah amblas dan akhirnya hanya bisa dilewati hanya satu arah bergantian.

“Saya cukup kaget dalam perjalanan dari Sangatta ke Rantau Pulung hanya 45 menit kini  menjadi lambat menempuh waktu bisa 1 Jam. Dalam hal ini, Dinas PU Kutim akan segera turun kelapangan untuk memperbaiki jalan. Alokasi anggaran di 2020 akan dipersiapkan,” jelasnya.

Ismu menambahkan akses Jalan Poros Sangatta ke Ranpul menjadi salah satu jalan utama warga. Jika dibiarkan jalan yang cukup berlubang dapat membuat pengendara roda dua maupun empat celaka.

“Kita akan segera memperbaikinya di 2020 untuk mengantisipasi jika ada korban berjatuhan. Intinya jalan ini harus ditingkatkan kualitasnya, terutama dengan aspal jalan yang mulus,” tutup Ismu yang didamping Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih dan Camat Ranpul Mulyono. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here