Beranda Pemerintahan 85 ASN Kutim Dianugerahi Satyalancana Karya Satya – “Terus Mengabdi Untuk Kemajuan...

85 ASN Kutim Dianugerahi Satyalancana Karya Satya – “Terus Mengabdi Untuk Kemajuan Daerah”

66 views
0

TERUS MENGABDI: Bupati Ismunandar menyematkan Pin Satyalancana Karya Satya ke 85 ASN Kutim. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Dipenghujung berakhirnya Tahun 2019, sebanyak 85 ASN di lingkungan Pemkab Kutai Timur (Kutim) mendapatkan tanda kehormatan lewat penyematan penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX dan XX yang secara simbolis oleh Bupati Ismunandar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (23/12/2019).

Penerima anugerah sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 125/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, adalah ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara RI tahun 1945, Negara dan Pemerintah. Serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus selama 30 tahun dan 20 tahun.

Ismu pun langsung meminta kepada ASN penerima Anugerah Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI bisa terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah lewat kinerja dan peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Untuk penerima anugerah yang masa bakti hingga 30 tahun, saya minta masih bisa terus memberikan yang terbaik bagi Kutim disisa masa baktinya dan tentunya bisa memberikan keteladanan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” paparnya.

Ismu menambahkan ASN yang menerima penghargaan ini tentunya tanpa cacat selama beraktivitas pengabdian kerja.

“Tanpa ada teguran dan tanpa ada pelanggaran disiplin mereka ASN yang sudah maksimal bekerja selama 30 tahun contohnya saja seperti Seskab Irawansyah dan Kepala Bappeda Kutim Edward Azran yang berhak mendapatkan pin emas dari Presiden RI Joko Widodo,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan melaporkan rincian penerima anugerah Satyalancana Karya Satya ialah 37 pin emas untuk ASN dengan masa bakti 30 tahun, dan 48 pin perak untuk masa bakti 20 tahun.

“Jumlah keseluruhan penerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun dan 20 tahun adalah 85 pegawai,” katanya.

Zainuddin pun meminta agar 85 ASN penerima Anugerah Satyalancana Karya Satya bisa terus bekerja dan berkarya untuk melakukan pembangunan di segala bidang selanjutnya meningkatkan  kinerja serta etos kerja di lingkup Pemkab Kutim.

“ASN wajib memiliki integritas birokrasi dan kepedulian terhadap segala aspek pembangunan maupun disegala bidang pembangunan yang sudah diterapkan dan tentunya responsif ketika melakukan segala perubahan yang ada di lingkungan Pemkab maupub masyarakat,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here