Beranda Kutai Timur Tekan Ancaman COVID-19 – PDAM Kutim Naikkan Dosis Kaporit

Tekan Ancaman COVID-19 – PDAM Kutim Naikkan Dosis Kaporit

180 views
0

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan.(Dok Pro Kutim)

SANGATTA – PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) tak mau tinggal diam dalam upaya antisipasi dini penyebaran COVID-19. Salah satunya melakukan penambahan dosis kaporit ke air yang diproduksi sebagai desinfektan.

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim mengutarakan peningkatan dosis kaporit tersebut masih memenuhi baku mutu. Meski penambahan itu juga berdampak pada peningkatan biaya produksi, namun langkah ini harus tetap dilakukan. Sebagai bentuk kepedulian akibat musibah yang tengah melanda negeri ini.

“Ini aman, tidak membahayakan pengguna. Kami langsung lakukan upaya ini sesuai dengan arahan Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesaia (Perpamsi). Agar setiap PDAM di Kabupaten/Kota melaksanakan intruksi peningkatan dosis kaporit dalam meredam COVID-19,” jelasnya.

Suparjan juga menambahkan, peningkatan level dosis kaporit ke air PDAM tentunya akan menberi efek terhadap kualitas air. Namun, masyarakat pelanggan tidak perlu risau, karena masih aman dikonsumsi.

“Saya imbau gunakan air tersebut untuk membersihkan diri usai melakukan aktifitas diluar rumah. Rajin mencuci tangan menggunakan air PDAM Kutim,” tutup mantan Kepala PDAM Unit Muara Wahau itu. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here