Beranda Kutai Timur Muara Wahau, Halau Virus Corona – Satu Kecamatan Disemprot Desinfektan

Muara Wahau, Halau Virus Corona – Satu Kecamatan Disemprot Desinfektan

649 views
0

Momen penyemprotan desinfektan di Muara Wahau.(Ist)

MUARA WAHAU – Penyemprotan desinfektan terus digenjot diseluruh wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Tak hanya di ibukota Sangatta, tetapi juga dilaksanakan di kecamatan pesisir maupun pedalaman, seperti di Kecamatan Muara Wahau. Demi menangkal datangnya virus Corona, Sabtu (28/3/2020), berbagai pihak bekerjasama melakukan penyemprotan desinfektan diberbagai sudut kecamatan. Terutama di area publik yang rentan dihinggapi Corona Virus Disease (COVID-19).

Sesuai kesepakatan stakeholder yang ada di Muara Wahau, penyemprotan desinfektan merupakan upaya pencegahan sebagai wujud menerjemahkan maksud “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Para pihak yang terlibat antara lain jajaran Polsek Muara Wahau, Koramil Muara Wahau, bekerjasama dengan Dinas Damkar dan Penyelamatan. Selain itu juga didukung pihak perusahaan seperti PT Sinar Mas dan PT DSN.

“Bentuk kerjasama dan kolaborasi ini tentu menjadi contoh bagi kecamatan lainnya, terkait penanganan dan pencegahan COVID-19, yang merupakan tanggungjawab bersama,” kata Ketum Satgas COVID-19 Kutim Irawansyah saat diwawancara Pro Kutim.

Lokasi penyemprotan diantaranya menyasar fasilitas umum (fasum), rumah warga, tempat ibadah dan lainnya yang berpotensi sebagai wadah penyebaran virus Corona. Dia menambahkan bahwa situasi penanggulangan COVID-19 di Kutim saat ini sudah sangat sinergi. Harmonisasi seluruh masyarakat menunjukkan jiwa kemanusiaan yang mesti dijunjung tinggi. Dengan begitu tanggung jawab bersama dalam mencegah Corona semakin baik.

“Penyemprotan yang dilakukan secara bersama melibatkan semua pihak merupakan salah satu kepedulian yang baik dan harus terus ditingkatkan. Semoga kecamatan lainnya segera meniru kolaborasi penanggulangan COVID-19 yang dilaksanakan Kecamatan Muara Wahau,” ujarnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here