Beranda Pemerintahan Bupati Serahkan 50 APD Kepada Direktur RSUD Kudungga

Bupati Serahkan 50 APD Kepada Direktur RSUD Kudungga

355 views
0

Bupati Ismunandar selaku Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 19 Kutim didampingi Kepala BPBD Syafruddin, Kadis Kesehatan dr Bahrani, Kapolrles Kutim AKBP Indras Budi Purnomo ketika menyerahkan APD kepada Direktur RSUD Kudungga. (Wardi Pro Kutim)

SANGATTA – Tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi wabah virus corona di daerah tidak was-was lagi. Sebab, Alat Pelindung Diri (APD) yang selama ini masih minim, sekarang kembali mendapat pasokan sebanyak 50 unit.

Bupati Kutim H Ismunandar selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (2/4/2020) sore menyerahkan 50 APD kepada Direktur RSUD Kudungga sebagai rumah sakit rujukan penangan pasien Covid-19. APD tersebut merupakan bantuan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim.

Penyerahan itu dilaksanakan di Posko utama Gugus Percepatan Penanganan Covid 19, Gedung BPBD, jalan Soekarno Hatta. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis dalam melakukan perawatan bagi pasien yang terpapar covid 19.

Pada kesempatan itu Bupati Ismunandar meminta kepada Direktur RSUD Kudungga dan jajarannya dapat memanfaatkan APD ini secara maksimal.

“Marilah kita sama-sama memerangi wabah corona dengan semangat kebersaman,” ajak orang nomor satu di Kutim ini.

Selain APD, Bupati juga menyerahkan 5000 masker dan sarung tangan, sepatu, helm, kacamata sebagai kelengkapan tenaga nedis dalam berjuang melawan covid 19 di garda terdepan. Pihaknya meminta kepada jajaran tenaga medis di mana pun bertugas, baik di rumah sakit maupun Puskesmas, untuk tetap menjaga Kesehatan.

Direktur RSUD Kudungga dr Anik Istiyandari menyambut baik bantuan APD yang dari Pemkab Kutim tersebut serta mengucapkan terima kasih. Sebab, sekarang sulit mencari APD di mana-mana karena hampir di seluruh Indonesia mengalami kesulitan yang sama.

“Kami juga sudah memesan, tapi sampai sekarang belum datang. Mudahan dalam waktu dekat segera datang, sehingga meringankan beban bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” kata dr Anik.(hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here