Beranda Nasional KPC Serahkan APD Kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19

KPC Serahkan APD Kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19

629 views
0

Bupati Kutim Ismunandar sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid menerima bantuan APD dari KPC yang diserahkan Louise G Pessireron, Acting GM ESD didampingi Yorden Ampung. (Wardi Pro Kutim)

SANGATTA – Di tengah maraknya wabah virus corona yang menyerang di berbagai penjuru dunia dan Kutim menjadi salah satu daerah yang dinilai rawan terhadap penyebaran virus itu, kepedulian berbagai pihak bermunculan untuk bersama-sama memerangi Covid-19 tersebut. Salah satunya PT Kaltim Prima Coal (KPC) turut memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Bantuan APD dan perlengkapan lainnya itu diserahkan secara simbolis oleh Louise G Pessireron, Acting GM ESD PT Kaltim Prima Coal (KPC) didampingi Yorden Ampung kepada Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Kutim H Ismunandar, Sabtu (11/4/2020) sore di Gedung BPBD Kutim, jalan Soekarno-Hatta. Ini merupakan kepedulian perusahaan tambang batubara terbesar untuk memerangi Covid-19 di daerah ini.

Bupati Kutim Ismunandar mengucapkan, terima kasih atas kepedulian KPC terhadap penanganan Covid-19 di daerah ini.

“Bantuan APD ini diprioritaskan untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melawan Covid-19 ini, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas,” kata Ismunandar.

Orang nomor satu di Kutim ini berharap bantuan APD bakal datang lagi dari KPC maupun stakeholder lainnnya di daerah ini. Selain itu, pesanan APD yang sudah dilakukan Rumah Sakit maupun Dinas Kesehatan juga segera datang, sehingga tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan corona tidak was-was jika menangani pasien.

Sedangkan Louise usai menyerahkan bantuan APD menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan bermanfaat dalam menangani Covid-19 di Kutim. Bantuan yang diserahkan tersebut terdiri boot (sepatu) 60 pair, face shield 50 pcs, google (re use) 50 pcs, cover all (disp) 49 set. Selain itu tambah Louise, selama ini pihaknya juga telah membantu konsumsi untuk petugas yang berjaga di posko Covid-19.

“Tidak begitu lama lagi, kami akan membantu rapid tes. Jika barangnya sudah tiba akan segera kami serahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Louise.(hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here