Beranda Entertainment GPK Lawan COVID-19 – Semprot Disinfektan di Fasum dan Pemukiman

GPK Lawan COVID-19 – Semprot Disinfektan di Fasum dan Pemukiman

513 views
0

Gerakan Pemuda Kelinjau (GPK) ikut peduli pandemi COVID-19 melakukan penyemprotan disinfektan. (ist)

MUARA ANCALONG – Para pemuda di Muara Ancalong yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kelinjau (GPK) ikut peduli pandemi COVID-19. Kepedulian pemuda pedalaman ini diwujudkan melalui aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi fasilitas umum (fasum) di wilayah kecamatan Muara Ancalong. Khususnya di sekitar Desa Kelinjau Ulu dan Kelinjau Ilir, Kamis (14/5/2020). 

Kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi bersama unsur pimpinam kecamatan, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Muara Ancalong (HIMA KMA). Melibatkan dan petugas kesehatan setempat. 

Saat dikonfirmasi tim Pro Kutim, Ketua GPK Ery Al feby menerangkan, kegiatan ini merupakan langkah serius memerangi COVID-19. Merupakan inisiatif para pemuda di desa. Guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang selalu menghantui warga desa. 

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini baru dilakukan bersama seluruh anggota Gerakan Pemuda Kelinjau dan beberapa orang dari HIMA KMA dan didampingi petugas kesehatan,” jelasnya.

Penyemprotan tak hanya menyasar fasum, tapi juga permukiman warga hingga tempat ibadah. Diharapkan dengan penyemprotan disinfektan, wilayah akan lebih steril atau minimal memastikan wilayah menjadi aman. Dengan kata lain potensi penyebaran COVID-19 semakin rendah. 

Menurutnya, sebagai pemuda harus cepat tanggap terhadap kejadian di daerah tempat tinggal. Sehingga tak terlalu bergantung atau menunggu bantuan dari pemerintah. 

“Situasi sekarang ini, kita justru harus lebih peka dan ikut berpartisipasi membantu pemerintah, dalam upaya penanganan dan pencegahan dari COVID-19 ini,” pungkasnya.

Selain penyemprotan disinfektan, mereka juga memberikan sosialisasi menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar, menerapkan social distancing dan pysichal distancing sesuai pedoman pemerintah. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here