Beranda Celebrity News Sah, Joni Jabat Ketua DPRD Kutim Baru

Sah, Joni Jabat Ketua DPRD Kutim Baru

273 views
0

Pengambilan sumpah Ketua DPRD Kutim Joni. Foto: Irfan Pro Kutim

SANGATTA – Tampuk kepemimpinan di DPRD Kutai Timur (Kutim) resmi berganti. Joni menggantikan Encek UR Firgasih sebagai Ketua DPRD Kutim.

Kegiatan Pengucapan Sumpah Ketua DPRD Kutim Sisa Masa Jabatan 2019-2024 pada Rapat Paripurna Ke-38 masa persidangan ke-1 tahun 2020 digelar di Ruang Sidang Paripurna, Gedung DPRD Kutim, Kamis (5/11/2020). Joni diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sangatta Rahmat Sanjaya diampingi rohaniawan disaksikan para undangan yang hadir.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Ketua DPRD Kutim dihadiri Plt Ketua DPRD Kutim Asti Mazar, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Effendi, dan para anggota DPRD Kutim.

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi pun langsung mengucapkan selamat kepada Joni yang sudah menampati kursi Ketua DPRD Kutim untuk memimpin legislatif.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyaksikan pengambilan sumpah Ketua DPRD Kutim. Semoga dengan adanya Ketua DPRD definitif ini membuat kinerja DPRD dan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan daerah bisa kita laksanakan lebih baik lagi,” tegas Jauhar secara singkat.

Di tempat yang sama, Joni tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak termasuk ketua terdahulu.

“Terima kasih untuk semua pihak, juga saya ucapkan terima kasih buat Bu Encek UR Firgasih yang sebelumnya sudah berjuang,” terangnya.

Setelah menjabat Ketua DPRD Kutim, ia akan melakukan musyawarah dan berkoordinasi bersama seluruh anggota DPRD Kutim. Pasalnya, saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai program maupun perubahan yang akan dikerjakan.

“Terobosan ini akan dilakukan secara bertahap dan tentunya prioritas pertama yaitu mengambil langkah kebijakan terkait mengurangi perkembangan pandemi Covid-19 di Kutim bersama Pemkab,” ujar politikus dari PPP itu. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here