Beranda Celebrity News Ardiansyah Sebut Jurnalis Berperan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Sukseskan Pilkada

Ardiansyah Sebut Jurnalis Berperan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Sukseskan Pilkada

127 views
0

Momen pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutim terpilih. (Foto:Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Peran jurnalis dalam fungsi menyerbarluaskan informasi tentang pentingnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) periode 2021-2024, Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang. Apresiasi tersebut disampaikan usai resmi dilantik, Jum’at (26/2/2021).

Hal itu, sambung Ardiansyah dapat dilihat dari angka partisipasi masyarakat Kutim yang mencapai 48 persen pada pilkada 2015, kemudian meningkat menjadi 65 persen pada Pilkada 2020.

Menurut Ardiansyah, hal itu juga tidak lepas dari peran awak media dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan dari awal hingga berakhirnya pilkada.

“Ini artinya masyarakat sangat memberikan partisipasinya dalam pemilihan ini. Makanya, makna dari kemenangan ASKB ini adalah kemenangan dari rakyat Kutai Timur pada umumnya,” ucap Ardiansyah dalam konferensi pers usai pelantikan oleh Gubernur Isran Noor melalui virtual, diruang Meranti Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi.

Lebih lanjut, Ardiansyah yang sebelumnya pernah menjadi Bupati Kutim ini menyampaikan terima kasih kepada media cetak maupun online dan lainnya, juga awak media yang di Kutai Timur, Kalimantan Timur, maupun nasional, karena telah memberikan berita yang terbaik. Meningkatnya partisipasi masyarakat ini juga berkat peran serta media dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here