Beranda Pemerintahan Long Mesengat Sampaikan 101 Usulan – Tiap Desa Wajib Laksanakan Visi-Misi Bupati...

Long Mesengat Sampaikan 101 Usulan – Tiap Desa Wajib Laksanakan Visi-Misi Bupati dan Wabup

118 views
0

Suasana Musrenbangcam Long Mesangat. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

LONG MESENGAT – Perhelatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Long Mesengat menjadi momentum bagi Kepala Desa (Kades) untuk mengusulkan program pembangunan tahun 2022 nanti. Dari pertemuan tersebut Kecamatan Long Mesengat menyampaikan 101 usulan program prioritas.

Menurut Sekretaris Kecamatan Long Mesengat Rapihin, usulan itu merupakan rangkuman hasil Musrembangdes di kecamatan. Sebagian usulan prioritas langsung disampaikan kades pada saat Musrenbang tersebut.

Sejumlah Kades diminta menyampaikan program usulan prioritas untuk tahun 2022 nanti. Dihadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang serta Ketua DPRD Kutim Joni maupun pejabat lingkup Pemkab Kutim dan undangan, kades di Long Mesengat dengan semangat mengusulkan program untuk tahun 2022.

Sebelumnya duet pemimpin Kutim itu menghadiri kegiatan yang sama di kecamatan Busang, kemudian pada sore hari dilanjutkan ke Long Mesengat.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah meminta kepada Kades untuk melaksanakan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Visi-misi itu bisa dijabarkan melalui program mulai tahun 2022 mendatang.

Begitu sampai di Long Mesengat, Bupati dan Wabup disambut grup kesenian Reog Ponorogo. Bahkan Bupati Ardiansyah Sulaiman diusung di atas punggung Reog yang menggunakan Merak.(hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here