Beranda Keagamaan Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Daarul Ikhlaaas – Ardiansyah Sebut Sifat Uswatun...

Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Daarul Ikhlaaas – Ardiansyah Sebut Sifat Uswatun Hasanah Bisa Diteladani

33 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (ist)

SANGATTA – Salah satu sifat Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW) yang perlu ditiru adalah Uswatun Khasanah atau menjadi teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kenapa Rasulullah diutus ke dunia? Jawabannya sangat banyak. Satu diantaranya agar dijadikan Uswatun Hasanah,” ujar Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ikhlaaas, di Jalan Poros Sangatta-Bontang, Kamis (21/10/2021).

Ardiansyah menjelaskan, perintah Allah Subhannahu wa Ta’ala (SWT) untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah adalah ditujukan kepada orang-orang yang mengharapkan rahmat-Nya. Orang-orang yang yakin adanya akhirat dan orang-orang yang selalu ingat kepada Allah SWT. 

“Dengan menjadikan Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah, sudah pasti kita akan selamat di dunia dan akhirat,” tegasnya.

Kemudian terkait upaya menekan angka penularan COVID-19 di daerah ini, Ardiansyah tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya para jamaah yang hadir untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas kesehariannya. Menerapkan 5M secara ketat, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi aktivitas.

“Minimal pakai masker dan ikuti semua arah-arahan yang sudah syar’i, yang sudah Allah turunkan melalui dokter,” tutupnya.

Sementara itu pengasuh Ponpes Daarul Ikhlaaas Andi Abdul Rahman yang juga Kabag Sosial Seskab Kutim menjelaskan, peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema “Jadikan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Mempererat Silaturahmi di Tengah Pandemi”. Mengadirkan penceramah KH Saparuddin Latief Almahdaliy yaitu Pengasuh Ponpes DDI Barru, Sulawesi Selatan. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here