Beranda Entertainment DPC IWAPI Kutim Siap Bersinergi Dengan Pemkab

DPC IWAPI Kutim Siap Bersinergi Dengan Pemkab

88 views
0

Ketua DPC IWAP Kutim Periode 2022-2027, Ny Hj Siti Nurhasanah foto bersama Bupati, Wabup Kutim dan Wakil Ketua DPRD Kutim. (Fuji Pro Kutim).

SANGATTA- Setelah dilantik, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kutai Timur (Kutim) Periode 2022-2027, Ny Hj Siti Nurhasanah mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan. Dia mengaku akan segera melaksanakan sejumlah program sesuai dengan visi dan misi IWAPI.

“Visi IWAPI, menjadikan organisasi wanita pengusaha Indonesia yang terbaik untuk tingkat nasional dan internasional. Dengan misi memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam kegiatan usaha. Dengan meningkatkan kemampuan anggota dalam mengelola usahanya,” sebut Siti di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Bukit Pelangi, di Selasa (15/3/2022) pagi.

Selanjutnya memperjuangkan anggotanya melalui advokasi serta memperkuat jaringan usaha. Dia berharap program IWAPI bisa bersinergi dengan Pemkab Kutim. Khususnya dalam meningkatan pengembangan UMKM melalui jaringan yang dimiliki IWAPI. Pihaknya juga akan melakukan peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan untuk anggota IWAPI maupun UMKM. IWAPI menurutnya akan selalu inovatif, inklusif dengan pemerintah maupun dengan organisasi lainnya. Agar mampu meningkatkan kemajuan dan profesionalisme anggota IWAPI dan para pengusaha.

“Kemudian IWAPI diharapkan mampu mendorong kemajuan pengusaha, sesuai visi misi yang dijalankan oleh Pemkab Kutim,” katanya.

Dihadapan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wabup H Kasimidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar dan Arfan. Ketua IWAPI Kaltim Ernawati Gafar, pengurus DPC IWAPI Samarinda, Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua DPD IWAPI Kaltim Ny Hj Ernawaty Gafar serta undangan, Siti Nurhasanah menegaskan bahwa IWAPI merupakan wadah penyaluran aspirasi wanita. Menjadi organisasi non profit yang bersifat gotong royong.

Bertujuan mendorong wanita Indonesia menjadi pengusaha yang tangguh. Secara tidak langsung membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian. Diharapkan pengurus IWAPI dapat turut serta dalam pembangunan. Maka dari itu, anggota IWAPI diminta cerdas menciptakan peluang ekonomi untuk kemajuan daerah. Seperti bidang pariwista, pertanian, perkebunan, kuliner dan lainnya. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here