Beranda Kutai Timur Demi Ketertiban, Pedagang Pasar Tumpah dan Badut akan Diajak Dialog

Demi Ketertiban, Pedagang Pasar Tumpah dan Badut akan Diajak Dialog

76 views
0

Kaban Kesbangpol Ahmad Basuni saat memimpin rapat kerja Pemkab Kutim, di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Sangatta (12/9/2022). (Ist)

SANGATTA- Rapat kerja Pemkab Kutim di ruang meranti, kantor sekertariat kabupaten, komplek perkantoran Bukit pelangi, Senin (12/9/2022) dipimpin Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur (Kutim) Muhammad Basuni, mewakili kepala daerah yang sedang dinas mengikuti Upacara HUT ke 61 Pramuka tingkat Provinsi Kaltim.

Tak banyak pembahasan rapat hari itu. Rapat membicarakan terkait ketertiban masyarakat Kecamatan Sangatta Utara. Seperti fenomena pasar tumpah serta badut yang mulai ramai ditemui di persimpangan jalan sekitar Sangatta. Pimpinan rapat menyarankan agar Satpol PP mengajak dialog para pedagang pasar tumpah serta badut boneka yang menjamur di Kecamatan Sangatta Utara. 

“Perlu dilakukan rapat bersama antara Satpol PP, pihak kecamatan (Sangatta utara), serta pedagang yang berjualan secara intens untuk mendapatkan pengaruh,” ucap Basuni dalam arahannya.

Tahang yang menjabat Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum mewakili Kepala Satuan Satpol PP mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tindakan teguran maupun tegas kepada pedagang.

“Kita selalu melakukan penertiban hampir setiap minggu terkait pasar tumpah yang mengambil lahan trotoar sebagai lapak berjualan,” jelas Tahang dalam laporannya.

Dalam rapat M Basuni menjelaskan bahwa Pemkab Kutim tidak melarang warga mencari nafkah, namun banyaknya pasar tumpah dan badut boneka merupakan fenomena yang harus  ditata. Agar ketertiban umum masyarakat bisa terwujud. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here