Beranda Kutai Timur Ikatan Alumi SMAN 1 Muara Ancalong Dilantik – Bupati Harap Alumni Terus...

Ikatan Alumi SMAN 1 Muara Ancalong Dilantik – Bupati Harap Alumni Terus Berkiprah Demi Masyarakat

248 views
0

Suasana pelantikan Ikatan Alumni SMAN 1 Muara Ancalong yang turut disaksikan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman di Gedung PNPM. Foto: Fuji Pro Kutim

MUARA ANCALONG – Prosesi pelantikan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Muara Ancalong, disaksikan langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman bersama istri Ny Hj Siti Robiah, Senin (20/2/2023) pagi. Ardiansyah merupakan mantan Guru SMAN 1 Muara Ancalong saat masih aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan digelar di Gedung PNPM Muara Ancalong di Desa Kelinjau Ulu, Kecamatan Muara Ancalong. Suriansyah Mutul yang merupakan Camat Batu Ampar didaulat menjadi Ketua Ikatan Alumni didampingi Fauzul sebagai Sekretaris. Seluruhnya dilantik oleh Rusna mewakili Kepala SMAN 1 Muara Ancalong

Sebanyak 21 pengurus dengan 2 Dewan Penasehat ini dilantik untuk kepengurusan periode 2023-2026. Dengan lima bidang, antara lain organisasi, penelitian dan pengembangan, usaha, pengabdian masyarakat serta kerja sama. Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Isra Mikraj 1444 Hijriah ini turut dihadiri ratusan undangan. Mulai dari Camat Muara Ancalong Muhammad Harum Al Rasyid, Kades dan aparatur desa, Kepala KUA tokoh agama, tokoh masyarakat, siswa siswi SMAN 1 Muara Ancalong serta undangan lainnya.

Ratusan undangan dan siswa SMAN 1 Muara Ancalong yang ikut menyaksikan prosesi pelantikan Ikatan Alumi SMAN 1 Muara Ancalong. Foto: Fuji Pro Kutim

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Muara Ancalong Suriansyah Mutul menjelaskan awal terbentuknya organisasi adalah berkumpul dan membahas tentang apa yang bisa diperbuat untuk Muara Ancalong. Dengan mengusung tujuan merealisasikan niat membantu menjembatani segala hal antara sekolah dengan pihak lain. 

“Sehingga para alumni berguna terhadap sesama. Serta memberikan sesuatu terhadap kawan dan adik-adik SMA Negeri 1 Muara Ancalong yang masih bersekolah,” jelasnya.

Ratusan undangan dan siswa SMAN 1 Muara Ancalong yang ikut menyaksikan prosesi pelantikan Ikatan Alumi SMAN 1 Muara Ancalong. Foto: Fuji Pro Kutim

Dia mengatakan, alumni SMA 1 Muara Ancalong banyak yang sudah berkiprah dibidangnya masing-masing. Alumni SMAN yang bediri pada 1991 tersebut sudah banyak yang berkiprah untuk masyarakat. Tak hanya dilingkup Pemkab Kutim, namun juga legislatif, aparatur desa, hingga lainnya.

Hingga kini tak banyak perubahan dengan situasi dari SMAN 1 Muara Ancalong. Untuk itu dia berharap kelangsungan SMA ini dapat didukung dengan bangunan yang lebih representatif. Ia juga berharap Pemkab Kutim dapat menfasilitasi siswa mendapatkan beasiswa. Sebab siswa yang ada bukan tidak mampu mendapatkan beasiswa, namun kebanyakan terkendala akses pendaftaran beasiswa yang mepet. Biasa akses internet atau telekomunikasi yang belum mendukung.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan di acara Ikatan Alumni SMAN 1 Muara Ancalong. Foto: Fuji Pro Kutim

Bupati Kutim H Ardiansyah usai pelantikan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Muara Ancalong. Menanggapi aspirasi para alumni dan pihak sekolah, Ardiansyah mengaku akan mendukung dengan domain yang ada.

“Soal gedung saya dengar ada kendala dengan lahan ya? Nanti akan dibantu penyelesaiannya melalui Pemerintah Kecamatan Muara Ancalong. Saya diskusi soal solusinya dengan pak Camat (Muara Ancalong),” jelas Ardiansyah.

Bupati yang hadir sekaligus menyampaikan tausiyah berharap ke depan Ikatan Alumni SMAN 1 Muara Ancalong bisa terus berkiprah. Memberikan kontribusi dan hal-hal positif kepada masyarakat. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini