Beranda Keagamaan Ardiansyah Diminta Tausiyah Kultum oleh Warga Muslim Bengalon

Ardiansyah Diminta Tausiyah Kultum oleh Warga Muslim Bengalon

135 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman tampil sebagai penceramah di depan warga muslim muslimah Bengalon. Foto: Irfan/Pro Kutim

BENGALON- Saat kunjungan kerja ke Kecamatan Bengalon, Rabu (29/3/2023), Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang dikenal pula sebagai ustaz diminta memberikan siraman rohani dalam tausiah kuliah tujuh menit (kultum) untuk warga muslim dan muslimah Bengalon. Kultum diberikan setelah salat isya yang digelar di Masjid Jami’As Salam Kecamatan Bengalon. Kegiatan itu dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah.

Sebelumnya, sore hari Ardiansyah lebih dulu membuka Road Show Bazar Promosi UMKM Kecamatan Bengalon. Kegiatan promosi usaha kecil ini rencananya dihelat di 18 kecamatan. Salah satunya dihelat di area samping halaman Kantor Camat Bengalon. Setelahnya Ardiansyah berbuka puasa bersama jemaah masjid dan langsung menunaikan Salat Magrib berjemaah. Tak lama kemudian melanjutkan Salat Isya di tempat yang sama.

Dalam tausiahnya, Ardiansyah Sulaiman mengajak agar seluruh umat Islam manfaatkan sebaik-baiknya bulan suci Ramadan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah Subhannahu wa Ta’ala (SWT).

“Ramadan penuh dengan keberkahan, jangan sampai kita tidak dapat keberkahan bulan Ramadan. Allah akan menghapus semua dosa-dosa yang telah dilakukan,” jelas Ardiansyah. “Kemudian, dalam Ramadan, pintu surga terbuka luas. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Ardiansyah dihadapan warga muslim Bengalon.

Dia menjelaskan dalam satu hadis yang lain ditegaskan tentang kewajiban kepada seluruh umat Islam untuk berpuasa Ramadan. Orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut juga menyampaikan dalil Al-qur’an tentang kewajiban saum saat Ramadan.

“Di bulan Ramadan dibuka pintu surga, ditutup pintu neraka. Mengandung arti jangan diganggu orang yang berinfak, jangan diganggu orang yang berpuasa. Kesempatan berbuat baik ada di Ramadan dengan nilai pahala yang besar,” tutupnya. 

Setelah menyampaikan kultum, Bupati dan beberapa pejabat Pemkab Kutim Salat Tarawih berjemaah di Masjid. (kopi9/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini