Beranda Keagamaan Halal Bihalal Majelis Taklim Akbar An-nisa Perekat Silaturahmi

Halal Bihalal Majelis Taklim Akbar An-nisa Perekat Silaturahmi

173 views
0

Wabup Kasmidi Bulang memberikan sambutan di halal bihalal Majelis Taklim Akbar An-nisa.Foto: Wahyu/Pro Kutim

KALIORANG – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang berkesempatan hadir dalam acara halal bihalal Majelis Taklim Akbar An-nisa di halaman Musala Al Hadi di Jalan Poros KEK MBTK Kecamatan Kaliorang, Jumat (5/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan beberapa tahun lalu masyarakat dan pemerintah tak boleh melakukan kegiatan. Apalagi berkaitan dengan mengumpulkan orang banyak karena pandemi COVID-19.

“Allhamdulillah di tahun 2023 ini, Presiden RI Jokowi telah membolehkan bahkan diinstruksikan pemerintah daerah wajib mengadakan kegiatan terus-menerus. Baik itu olahraga, musik, hiburan yang melibatkan orang banyak dengan melibatkan UMKM yang ada,”ujar Kasmidi dihadapan Anggota DPRD Kutim Adi Sutianto dan Muhammad Ali, Camat Kaliorang Rusnomo, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur muspika, para kades dan Ustadzah Hj Siti Romlah dari Makassar sebagai penceramah.

Sama halnya seperti kegiatan halal bihalal majelis taklim ini, sambung Kasmidi, apalagi acara seperti ini tanpa diinstruksikan harus ada. Pasalnya ini bagian dari perekat tali silaturahmi. Ia berharap agenda seperti ini bisa terus dijalankan dan menjadi contoh perkumpulan lainnya.

“Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi Majelis Taklim Akbar An-nisa dan apapun nama organisasinya yang hadir. Terutama ibu-ibu pengajian yang rutin melakukan pembinaan kerukunan dan keakraban, sehingga muncul silaturahmi yang terjalin,”singkatnya.

Sebelumnya, Pembina Majelis Taklim Akbar An-nisa Tirah Satriani mengucapkan terima kasih kepada semua ibu-ibu Majelis Taklim An-nisa yang sangat antusias hadir di acara ini.

‚ÄúSemua ini atas izin Allah SWT yang menggerakkan hati dan niat kita sehingga bisa menghadiri acara halal bihalal ini, jadi siapa pun penceramah yang kita datangkan, jika belum izin Allah tentunya tidak bisa kita berkumpul di tempat ini,” ucap tirah dihadapan ratusan ibu-ibu pengajian. (Kopi7/Kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here