Beranda Keagamaan Kutim Target Naik Peringkat di MTQ Kaltim ke-44

Kutim Target Naik Peringkat di MTQ Kaltim ke-44

225 views
0

Suasana pembukaan MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Gedung BSCC Dome Balikpapan.Foto : Hasyim/Pro Kutim

BALIKPAPAN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka pada Selasa (16/5/2023) malam di Gedung BSCC Dome. Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Kaltim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltim Muhammad Syirajuddin. Tampak hadir dalam pembukaan, Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutannya, Asisten Pemkesra Setprov Kaltim Muhammad Sirajudin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Balikpapan karena sudah menjadi tuan rumah yang baik. Selain itu, ia mengingatkan kepada para peserta lomba agar sportif dan menunjukkan kualitasnya masing-masing.

“Ikutilah MTQ ini dengan baik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” pesannya dihadapan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kakanwil Kaltim Abdul Khaliq, bupati dan wali kota mewakili dan para tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke-44 Kaltim yang juga merupakan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga MTQ ke-44 Kaltim yang dilaksanakan di Kota Balikpapan bisa terlaksana dengan baik.

“MTQ ke- 44 Provinsi Kaltim ini diikuti oleh seluruh kontingen dari kabupaten/kota yang ada di Kaltim dengan total peserta 487 kafilah. Adapun pelaksanaannya dari tanggal 14-23 Mei 2023,” ucapnya.

Ditemui setelah pembukaan, Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mengungkapkan rasa optimisnya bahwa kafilah dari Kutim bisa memperbaiki peringkat dari tahun sebelumnya yang telah menduduki peringkat 4 besar. Ia pun mengapresiasi seluruh kinerja dari peserta, pelatih, ofisial maupun pendamping yang telah mempersiapkan kafilah Kutim dengan baik.

“Harapannya di MTQ ke-44 Kaltim ini, kafilah Kutim bisa naik peringkat atau paling tidak bisa mempertahankan peringkat sebelumnya,” ucap Poniso didampingi Kabag Kesra Kutim Sahman.

Lebih lanjut, ia membeberkan sekitar 120 orang tergabung dari peserta, ofisial, pelatih dan pendamping yang dikirim dari Kutim untuk perhelatan akbar tersebut.

“Pesan saya bagi peserta yang akan bertanding besok agar tetap semangat, persiapkan mental, fisik dan tetap jaga kesehatan,” singkatnya.(kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini