Beranda Kutai Timur Jalan Sehat KPU Kaltim di Kutim, Warga Siap Sukseskan Pemilu 2024

Jalan Sehat KPU Kaltim di Kutim, Warga Siap Sukseskan Pemilu 2024

244 views
0

Suasana kegiatan Jalan KPU Kaltim. Foto: Fuji/Pro Kutim

SANGATTA – Pada Minggu (17/9/2023) pagi, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang berkesempatan menghadiri jalan sehat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Timur (KPU Kaltim) di Polder Sangatta Ilham Maulana, Kelurahan Teluk Lingga.

Saat sambutan, Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga terlaksana. Ia berharap seluruh masyarakat Kutim bisa menyukseskan Pemilu Serentak pada 2024 mendatang.

“Mari kita bersemangat sukseskan kegiatan demokrasi. Agar kedaulatan rakyat betul-betul terpenuhi dari perwakilan yang dipilih oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan Kutim dalam Pemilu 2019 lalu, masih di bawah rata-rata kabupaten/kota di Kaltim dalam menggunakan hak suaranya. Oleh karena itu, Ardiansyah mengajak semua warga Kutim sepakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakatnya dalam menentukan wakil rakyat di DPRD, DPR Provinsi, DPD, Bupati, Gubernur dan Presiden.

“Selain silaturahmi bersama KPU Kaltim, kita diajak sehat dan dengan kesehatan itu kita siap menyukseskan Pemilu Serentak 2024,” jelas orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Kegiatan jalan sehat KPU Kaltim tersebut dimulai dari Polder Ilham Maulana – Jalan Hidayatullah – Jalan Yos Sudarso 2 – Jalan AW Syahrani – Jalan Ilham Maulana – Polder Ilham Maulana. Kemudian dilanjutkan senam bersama dan pembagian hadiah menarik berupa beberapa unit motor serta barang elektronik lainnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah mengatakan jalan sehat ini merupakan agenda provinsi. Sehingga menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kaltim.

“Maksud dan tujuan diadakannya jalan sehat di Kutim untuk menarik minat masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang. Karena pada Pemilu 2019 lalu tingkat partisipasi pemilih di Kutim di bawah rata-rata kabupaten dan kota se Kaltim,” ucapnya.

Sekaligus menyosialisasikan bahwa tahun depan, khususnya pada hari Rabu 14 Februari 2024 akan melaksanakan pesta demokrasi.

“Pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten,” tegasnya.

Tampak pula hadir dalam acara itu Kapolres Kutim AKBP Ronny Bonic, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul, Ketua DPRD Joni, Wakil Ketua II DPRD Arfan, perwakilan Bawaslu Kutim dan ratusan warga Sangatta. Dirangkai pula dengan Penandatanganan MoU antara KPU dan Kapolres Kutim dalam penyelenggaraan Pemilu damai di 14 Februari 2024.(kopi 7/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini