Beranda Kutai Timur Semua Elemen Kompak Komitmen Dukung Germas – Termasuk Bunda PAUD Se-Sandaran

Semua Elemen Kompak Komitmen Dukung Germas – Termasuk Bunda PAUD Se-Sandaran

81 views
0

Penandatanganan komitmen bersama suksesnya program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang disaksikan ratusan masyarakat. (Fuji Pro Kompi)

SANDARAN – Semua elemen di Kecamatan Sandaran sepakat mendukung suksesnya program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dukungan dimaksud ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama yang disaksikan ratusan masyarakat, Sabtu (30/9/2023).

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menjadi orang pertama yang menandatangani dukungan dan komitmen bersama teraebut. Disusul Camat Sandaran Tri Sukadar, Kepala DPMDes Yuriansyah, Kadinkes Bahrani, Kepala BLUD Puskesmas Sandaran Yustinus Budi, Unsur Forkopimcam. Tak hanya itu, Bunda PAUD Kutim Hj Siti Robiah beserta Bunda PAUD Desa se-Sandaran juga turut menandatangani dukungan dan komitmen dimaksud.

“Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat,” jelas Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman sebelum penandatanganan dukungan dan komitmen Germas.

Kadinkes Kutim Bahrani menambahkan, terdapat 7 langkah penting menjalankan Germas. Ketujuh langkah tersebut merupakan bagian penting dari pembiasaan pola hidup sehat dalam masyarakat. Guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat Indonesia.

“Tujuh langkah dimaksud yakni, melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala. Kemudian menjaga kebersihan lingkungan, serta menggunakan jamban,” jelasnya. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini