Beranda Kutai Timur Lagi, Kutim Raih Top Digital Award – Pemkab Terus Dorong Bebas Blankspot

Lagi, Kutim Raih Top Digital Award – Pemkab Terus Dorong Bebas Blankspot

87 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi Kadis Kominfo Staper Kutim Ery Muliadi saat menerima penghargaan di Hotel Raffles Ciputat World, Jakarta, Senin (4/12/2023). (Ist)

JAKARTA – Tiga penghargaaan dari IT Works Top Digital Awards 2023 menambah koleksi prestasi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) di 2023 ini. Tiga penghargaan dimaksud adalah Top Leader on Digital Implementation 2023 yang disematkan kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, kategori Top CIO On Digital Implementation 2023 untuk Wabup Kutim Kasmidi Bulang dan kategori Top Digital Implementation 2023 #Star 5 diraih Dinas Kominfo Staper Kutim. Penghargaan “Top Digital Award” diterima Wabup Kasmidi Bulang dan Kadis Kominfo Staper Kutim Ery Muliadi di Hotel Raffles Ciputat World, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Lutfi Handayani selaku Ketua Penyelenggara IT Works Top Digital Awards 2023 menjelaskan Top Digital Award merupakan kegiatan penilaian dan penghargaan IT TELCO Digital terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Melibatkan sebanyak 186 instansi pemerintahan dan korporasi bisnis. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu, sebanyak 183 peserta. Penghargaan kali ini mengangkat tema “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business & Services”.

“Artinya Tata Kelola TI dan Cyber Security merupakan bagian yang penting dan fundamental dalam mendukung Transformasi Digital di Perusahaan dan Instansi Pemerintahan,” jelasnya.

Dilaksanakan demi mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di instansi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Sekaligus mendukung peningkatan daya saing perekonomian nasional, menuju Indonesia yang maju dan sejahtera. Guna mendorong adanya inovasi-inovasi berbasis solusi digital. Sehingga meningkatkan kinerja dan layanan kepada konsumen dan masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan aspek pembelajaran bersama dibidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital bagi instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia.

Wabup Kasmidi Bulang merasa bersyukur karena Pemkab Kutim kembali berprestasi melalui penghargaan Top Digital Award dua tahun berturut-turut.

“Tentunya ini membuktikan Pemkab Kutim bekerja, apalagi untuk digitalisasi kita mengalokasikan anggaran cukup tinggi agar digitalisasi sampai ke desa-desa,” sebut Kasmidi.

Namun dia menegaskan prestasi yang diraih kali ini bukan hasil kerja satu orang saja. Melainkan hasil kerja bersama semua pihak yang terkait. Serta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kutim. Bersama dengan Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Kutim, Kasmidi berjanji akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami memberikan yang terbaik untuk Kutim, hal ini bisa dilihat sampai hari ini semua desa-desa free Wifi. InshaAllah nantinya tidak ada lagi daerah blankspot di Kutim,” kata Kasmidi didampingi Kadis Kominfo Staper Kutim Ery Muliadi. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini