Beranda Keagamaan Diresmikan Ardiansyah, Musala Al-Ikhlas Harus Dimakmurkan Jemaah

Diresmikan Ardiansyah, Musala Al-Ikhlas Harus Dimakmurkan Jemaah

50 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melakukan peresmian Musala Al-Ikhlas. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman berkesempatan untuk meresmikan Musala Al-Ikhlas Kompleks Perumahan Sejahtera di Jalan Aji Saka RT 53, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta, Minggu (3/3/2024) malam. Turut hadir mendampingi Direktur Perumdam TTB Kutim Suparjan, Ketua Baznaz Kutim Masnif Sofwan hingga undangan lainnya. Peresmian berlangsung sederhana ditandai dengan pembubuhan tanda tangan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ke prasasti Musala Al-Ikhlas.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat karena musala tersebut telah terbangun. Dari hasil sumbangan dan donasi para warga di Perumahan Sejahtera.

“Semoga ini menjadi amal jariyah bapak ibu sekalian warga Perumahan Sejahtera untuk memakmurkan musala sebagai umat Islam. Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

Ke depan, rencananya musala ini akan terus dikembangkan pembangunannya dan dilengkapi fasilitas sehingga menjadi semakin representatif.

“Insyaallah pembangunan (musala) ini berkah untuk seluruh warga dan tentunya saya harap musala ini jangan minim jamaah. Harus ramai jamaah, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan. Kegiatan bernafas keislaman harus digiatkan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Budi melaporkan bahwa pembangunan musala ini menggunakan tanah hibah dari pemilik Perumahan Sejahtera.

“Alhamdulillah Pak Sejahtera menghibahkan sebagian tanahnya sekitar 14 x 20 meter untuk dijadikan musala. Semoga amal kebaikan beliau dibalas Allah SWT,” sebutnya sekaligus mendoakan sang pemberi hibah.

Berikutnya ada juga bantuan donasi dari beberapa warga Perumahan Sejahtera yang bekerja sebagai ASN di Pemkab Kutim. Ditambah beberapa warga yang membantu dengan sedekah agar musala ini pelan-pelan terbangun. Budi menambahkan, Musala Al-Ikhlas ini digunakan untuk pertama kalinya pada 7 Februari 2024.

“Dalam pemakaian perdana musala ini, kami menggelar peringatan Isra Mikraj yang dihadiri seluruh warga Perumahan Sejahtera,” urainya.

Ia pun mewakili warga Perumahan Sejahtera mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang menyempatkan waktu meresmikan Musala Al-Ikhlas. Dia berharap motivasi dan arahan dari Bupati Ardiansyah Sulaiman menjadi pelecut warga jemaah Perumahan Sejahtera untuk semakin meningkatkan salat lima waktu.

“Tentunya (momen baik) ini untuk kebaikan dalam memupuk ukhuwah islamiyah sebagai sesama jemaah umat Islam,” singkatnya.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini