Beranda Kutai Timur Desa Suka Damai Masuk Penilaian KRPL dan “Hatinya PKK” Kaltim

Desa Suka Damai Masuk Penilaian KRPL dan “Hatinya PKK” Kaltim

81 views
0

SANGATTA- Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan binaan Dinas Ketahanan Pangan Kutai Timur (Kutim) masuk dalam penilaian verifikasi lapangan KRPL dan “Hatinya PKK” oleh Tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Provinsi Kaltim. Kunjungan tim penilaian verifikasi berlangsung Selasa, (20/11/2018) kemarin. Dipimpin Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Dinas Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim, Ir Rini Susilawati Msi.

“Kawasan Rumah Pangan Lestari, Desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan binaan Dinas Ketahanan Pangan merupakan kawasan perumahan yang memanfaatkan semua halaman rumahnya untuk warung hidup, apotek hidup hingga ternak,” jelas Sekretaris TP PKK Kutim Yuwana Sri Kurniawati mewakili Ketua TP PKK Kutim Ny Hj ENcek UR Firgasih, kemarin.

Dijelaskan oleh Yuwana, bahwa semua hasil pengelolaan KRPL tersebut bisa dimanfaatkan dan dijual. Sehingga mampu mendongkrak tingkat ekonomi warga masyarakat. KRPL yang dilaksanakan ditiap rumah tangga Dasa Wisma disebut “Gerakan Hatinya PKK”.

“Yakni singkatan dari ‘HAlaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman’,” jelas Yuwana yang ikut mendampingi tim penilai verivikasi.

Program dimaksud menurutnya berkontribusi besar dalam meningkatkan konsumsi makan ikan, pemenuhan kecukupan pangan dan gizi masyarakat serta mendukung gerakan ekonomi kuliner rakyat kreatif. Tentunya segala program yang berbasis perikanan dan kelautan. Mewakili pimpinannya, Yuwana berharap KRPL Desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan nantinya dapat menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Kaltim maupun nasional. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here