Beranda Entertainment Harumkan Nama Kutim di Level Nasional – U12 Sabet Runner Up di...

Harumkan Nama Kutim di Level Nasional – U12 Sabet Runner Up di FGAN Kemenpora 2019

99 views
0

Wabup Kasmidi menerima piala tim U 12 Kutim sebagai Runner Up pada turnamen sepak bola Festival Garuda Anak Nusantara Kemenpora 2019. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Kegigihan dan semangat juang tim sepakbola U-12 Kutim pada ajang sepak bola Festival Garuda Anak Nusantara (FGAN) Kemenpora 2019 berbuah manis. Berangkat dengan target juara, anak anak asli Kutim ini berhasil membawa pulang piala sebagai Runner Up turnamen yang diselanggarakan pada 23-24 Maret, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ke 12 Pelajar dibawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim ini, kembali kekampung halaman disambut hangat Wakil Bupati Kasmidi Bulang didampingi Sekretaris Kabupaten Irawansyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Seskab Rupiansyah, para Kepala OPD dan Bagian Setkab serta jajaran Dispora dan KONI Kutim, di halaman Kantor Bupati, Selasa, (26/3/2019).

“Kami merasa sangat bangga, melihat keberhasilan adik-adik mengharumkan nama Kutim. Bahkan mewakili Kaltim di tingkat Nasional. Salam hormat juga dari bapak Bupati beliau juga merasa bangga,” ucap Kasmidi.

Kasmidi berharap, dengan potensi yang ada didiri para pemain yang masih sangat muda ini, bisa lebih dikembangkan lagi disampaing dukungan orang tua juga sangat penting dalam karir sang anak.

“Mohon disupport anaknya, apalagi (bakat sepakbola) ini sudah setengah jadi. Dari kecil sudah keliahatan skill bermainnya, semoga kedepan menjadi tim andalan Kaltim bahkan Indonesia,”ujarnya.

Selanjutnya kepada Dispora Kutim Kasmidi berharap, untuk terus mengawal bibit muda yang telah berprestasi dengan membuat program khusus yang ada didispora. Bahkan, sambungnya, kalau bisa mengadakan latihan seminggu sekali. Melalui pembinaan OPD terkait.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih, sesuai janji wabup, para pelajar diberi bonus sebesar Rp 10 juta.

“Jangan dilihat dari hadiahnya yang penting terus bermain bola. Apalagi sejak kecil. Tolong dipantau perkembangannya, tetapi harus berimbang dengan sekolah,” pinta Kasmidi.(hms10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini