Beranda Kutai Timur Pesan Ismu untuk 231 CPNS Kutim – Jangan Malas dan Tunjukkan Kreativitas

Pesan Ismu untuk 231 CPNS Kutim – Jangan Malas dan Tunjukkan Kreativitas

58 views
0

SELAMAT BEKERJA: Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan kepada perwakilan CPNS Kutim. Dalam sambutan singkatnya didepan CPNS, Ismu berpesan yaitu bekerja yang baik. (Foto: Irfan humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar secara tegas meminta untuk seluruh 231 orang CPNS yang baru saja menerima SK Pengangkatan melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat untuk segera mempersiapkan diri dan mental untuk mengikuti tahapan pra jabatan selama setahun. Ismu pun mengarahkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengawasi kinerja CPNS sekaligus menilai.

“Saya minta agar seluruh CPNS dapat ditempa ilmu kepegawaian dan kedipslinan. Jangan sampai memberikan sedikitpun untuk melakukan pelanggaran.

Semuanya harus bisa melakukan inovasi, menjadi agen perubahan budaya kerja yang lebih baik di unit kerja masing-masing. Ayo kita semua bekerja untuk melayani masyarakat,” kata Ismu yang tampak disampingi Wabup Kasmidi dan Kepala BKPP Zainuddin Aspan dalam kegiatan penyerahan SK pengangkatan dan pembekalan CPNS Kutim 2018 di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Jumat (5/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Ismu juga berpesan untuk CPNS Kutim selama diuji setahun, jangan malas dan tunjukkan kreativitas kinerja. Contohnya saja jika apel pagi wajib diikuti CPNS masuk pukul 07.30 Wita pagi dan pulang pukul 16.30 Wita sore.

“Harus ikut aturan di lingkungan kerja Pemkab Kutim dengan mengisi ceklok absen dan mengisi daftar hadir. Jangan terpengaruh oleh PNS yang malas tidak ikut apel.  Semuanya ada hasilnya jika rajin masuk ada hitung-hitungannya bisa saja CPNS akan mendapatkan reward khusus di bagian sub kerjanya. Hal lain tidak boleh meninggalkan tempat bekerja tanpa pemberitahuan atasan, minimal menulis surat izin jika urgent. Saya pesan jangan sampai dalam masa percobaan ini, hak sebagai CPNS digugurkan, nanti yang rugi  CPNS itu sendiri dalam proses menjadi PNS,” terangnya.

Ismu juga menuturkan untuk CPNS di Kecamatan Sandaran tidak perlu kecil hati, jalanin pengabdian didaerah membangun daerah pesisir. Jangan merasa minder ketika kerja di pelosok justru hal ini menjadi tantangan baru CPNS dalam hal kreasi dan insiatif membangun daerah terpencil dengan semangat dan tanggung jawab pekerjaan.

Selanjutnya CPNS dapat pandai membaca peluang dengan menujukkan performa kinerja terbaik meskipun di pedalaman contohnya di Kecamatan Busang.

“Jika kinerjanya baik pasti akan mendapatkan perhatian. Perjalanan CPNS itu berjenjang dan pasti bisa menjadi pejabat tingkat paling atas yaitu Sekretaris Kabupaten (Seskab). Namun untuk posisi Bupati dan Wabup itu jabatan politis. Nah, kepada seluruh CPNS tinggal mau belajar dengan baik, saya minta selama menjadi CPNS hasilkan karya terbaik sambil menunggu SK PNS 100 persen,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here