Beranda Pariwisata Singgah di Air Terjun Tangga Bidadari – Wisata Tersembunyi Cocok Untuk Relaksasi

Singgah di Air Terjun Tangga Bidadari – Wisata Tersembunyi Cocok Untuk Relaksasi

998 views
0

MENIKMATI ALAM: Suasana di Air Terjun Tangga Bidadari yang  setiap pekan dikunjungi oleh pengunjung. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati air terjun bertingkat-tingkat. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Dinamakan Air Terjun Tangga Bidadari letaknya di Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Jaraknya berdekatan dengan Pantai Jepu-jepu. Untuk menuju kesana dari diperlukan waktu 45 menit dari Jepu-jepu sendiri menyusuri garis pantai selanjutnya memasuki area tambak warga dan perkebunan sepanjang 12 kilometer.

Selangkau sendiri merupakan salah satu desa yang berbatasan dengan pesisir Selat Makassar. Air terjun berundak-undak mirip seperti tangga dengan lantai yang terbentuk dari bagian karst tangga ini punya air yang jernih dan bisa diminum langsung berasal dari sumber mata air pegunungan Karst Sangkulirang Mangkalihat. Ditambah lagi suasana yang tenang dengan rimbunnya pepohonan.

“Tempat ini sangat menyenangkan dan meraklasasi pikiran. Saya sering berkunjung kesini ketika pikiran sudah penat setelah bekerja,”ucap Sudirman salah satu yang warga Sangatta yang tengah berlibur ke Air Terjun Tangga Bidadari bersama keluarga.

Sudirman berharap kawasan wisata ini harus tetap hijau dan asri, sehingga ketersediaan air tetap terjaga.

“Menjaga kawasan air terjun Bidadari tetap hijau, tanggungjawab bersama terutama masyarakat yang peduli lingkungan hidup. Bisa dengan cara menanam pohon selain berguna dalam pengembalian ekosistem yang ada, juga memberikan manfaat kesehatan manusia, terlebih kawasan yang dihijaukan adalah kawasan air terjun yang memerlukan ketersediaan pohon untuk mengamankan lahan yang ada dari longsor dikala hujan,” tutupnya. (hms13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini