Beranda Kutai Timur Hiu Lahap Kobra Dengan Skor 6-4, Juarai Piala Kemerdekaan Sangkulirang 2019

Hiu Lahap Kobra Dengan Skor 6-4, Juarai Piala Kemerdekaan Sangkulirang 2019

207 views
0

Bupati Kutai Timur Ismunandar serahakan Piala Kemerdekaan Sangkulirang. (Foto: Fuji Humas)

SANGKULIRANG – Laga final Piala Kemerdekaan Sangkulirang 2019 berlangsung sengit antara Hiu Kencana Maloy melawan Susuk Kobra dari Sandaran, Rabu (18/9/2019) sore. Laga pamungkas yang dihelat di Lapangan Rajawali, Sangkulirang ini disaksikan ribuan pasang mata.

Jual beli serangan disuguhkan oleh kedua kesebelasan sejak menit awal pertandingan. Hiu Kencana mengenakan kostum merah sedangkan Susuk Kobra berkostum hitam. Gol pertama baru tercipta dimenit ke 13 oleh Fahri, nomor punggung 13 dari tim Hiu Kencana Maloy. Bermula dari kemelut di mulut gawang, bola yang liar ditepis penjaga gawang, kemudian ditendang oleh pemain belakang Susuk Kobra, namun sial bola malah membentur pemain Hiu Kencana dan bersarang disisi kiri kiper menjadi gol.

Makin panas laga yang turut disaksikan Bupati Kutim H Ismunandar dari tribun kehormatan ini menelurkan 3 kartu kuning dibabak pertama. Tak mau kalah, Susuk Kobra mengganti seorang gelandangnya. Dari rangkaian serangan yang dibuat, salah satunya menghasilkan sepak pojok, Susuk Kobra pun sukses menyamakan kedudukan berkat gol Rahman, pemain nomor punggung 8 dimenit 29. 

Mendapat perlawanan, pemain Hiu Kencana meningkatkan tempo permainan. Serangan yang disusun rapi dari sektor belakang perlahan membuka celah pertahanan sisi kiri Susuk Cobra. Tanpa pengawalan ketat, Dayat pemain nomor punggung 6 dari Hiu Kencana sukses menceploskan gol ke sisi kanan kiper melalui kaki kanannya. Hingga turun minum berakhirnya babak pertama, skor masih 2-1 untuk Hiu Kencana.

Babak kedua laga terakhir turnamen ini tak kalah seru. Tertinggal 1 gol, kesebelasan Susuk Kobra bermain lebih trengginas. Alhasil, Aljabar Ilmi nomor punggung 19 dimenit 80 babak kedua. Gol terjadi saat Aljabar tak terkawal dan bebas melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Melesat deras ke sisi kanan penjaga gawang. Skor pun sama 2-2 untuk kedua kesebelasan. Waktu tersisa 10 menit kedua tim sama-sama bermain hati-hati yang malah tak menghasilkan tambahan skor hingga peluit wasit berbunyi diakhir babak kedua. Hingga akhirnya, penentuan juara turnamen harus ditentukan dengan tos-tosan atau adu penalti.

Kedua tim langsung menyiapkan masing-masing 5 algojonya. Adu penalti berakhir hanya dengan 4 penendang. Susuk Kobra gagal dua kali, sementara Hiu Kencana sukses dengan 4 gol. Skor akhir menjadi 6-4. Piala Kemerdekaan – Sangkulirang 2019 akhirnya menjadi milik Hiu Kencana.

Sehari sebelumnya telah digelar pertandingan memperebutkan juara 3 antara KONI FC Sangkulirang 4 vs 0 Nusantara FC Kaliorang. Laga ini akhirnya menjadi milik KONI FC yang sukses membenamkan Nusantara FC dengan skor 4-0. KONI FC pun dinobatkan sebagai juara 3 turnamen yang juga dibuka Bupati. Pembagian tropi dan uang pembinaan total Rp 50 juta diserahkan Ismunandar diakhir pertandingan. 

Sebelum penyerahan piala oleh Bupati, dilakukan seremoni pengumuman pemain terbaik yang jatuh kepada Aljabar dari Susuk Kobra FC. Top Score yakni Sandi dari KONI FC. Tim terbaik adalah KONI FC dan pemain muda terbaik M Irgi juga dari KONI FC. (hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini