Beranda Sosial & Kesehatan PDAM Siap Manfaatkan Sumber Baku Air di Gunung Sekerat

PDAM Siap Manfaatkan Sumber Baku Air di Gunung Sekerat

414 views
0

KROSCEK: Direktur PDAM Kutim Suparjan bersama rombongan saat meninjau lokasi mata air di lereng Gunung Sekerat yang akan dijadikan sumber baku air bersih. (Foto: ist)

BENGALON – PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) dalam waktu dekat akan memanfaatkan sumber air baku di Gunung Sekerat di Kecamatan Kaliorang. Untuk Instalasi Pengolahan Air (IPA) dalam memproduksi air bersih. Sesuai hasil peninjauan tim PDAM Kutim dipimpin langsung Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan beserta rombongan, dipastikan sumber air dari Gunung Sekerat sangat layak dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan air.

“Lokasi mata air ini sebelumnya milik eks PT GMP yang berada di lereng Gunung Sekerat. Dari hasil lapangan tercatat debit mata air ini sekitar 50 liter/detik. Hasilnya mata air ini akan dimanfaatkan sebagai sumber air baku tambahan untuk IPA Kaliorang kapasitas IPA 50 liter/detik. Cakupan pelayanan air bersih dari IPA Kaliorang meliputi tidak hanya untuk warga Kaliorang saja namun juga ke Sangkulirang,” jelasnya dalam informasi pers via whats up, Jumat (20/9/2019).

Suparjan menambahkan pihaknya siap memanfaatkan sumber air baku dari Gunung Sekerat ini. Karena memang sangat membutuhkan pasokan air baku, terutama dari sumber air permukaan.

“Kita akan mempersiapkan jaringan pipa instalasi PDAM. Selanjutnya air gunung ini, akan kami olah terlebih dulu. Sehingga menjadi air bersih yang siap untuk disalurkan kepada pelanggan. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here