Beranda Kutai Timur KKP Gelar Muscab Ke-4, Pilih Ketua Baru

KKP Gelar Muscab Ke-4, Pilih Ketua Baru

95 views
0

Saat Plt Ketua KPP Kutim Nirwan Rais memberikan sambutan.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Gelar Musyawarah Cabang
(Muscab) keempat pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutai Timur (Kutim) bakal menentukan nahkoda baru yang amanah, ikhlas, tulus dan memperhatikan warganya bersama-sama membangun Kutim.

Acara itu, berlangsung di gedung BPU Kantor Camat Sangatta Utara, Sabtu (21/9/2019) pagi. Dihadiri dan buka secara resmi oleh Bupati Ismunandar bersama Kabag Humpro Imam Sujono, Plt Kasapol Didi Herdiansyah, Camat Sangatta Utara Basuni, Camat Bengalon Suharman, Camat Teluk Pandan Amir, sekretaris KPP Kaltim Abdullah serta seluruh tokoh masyarakat dari suku Pinrang diantaranya H Bolly, H Kinsu dan Asbudi.

Plt Ketua KPP Kutim Nirwan Rais menyampaikan terbentuknya KKP berasal dari seorang penggagas dan ketua pertama yakni H Rustam Toha, dibawah naungan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutim. Tahta keduanya dilanjutkan Mansyur Mante sebagai sesepuh yang menjabat selama 2 periode, dikarenakan kondisi kesehatan tidak memungkinkan kemudian digelar Muscab ke 3. Terpilihlah Syamsuddin Sennang yang menjabat selama priode 2015-2019. Namun karena sesuatu hal yang berhalangan, jabatan Plt ketua kemudian di pegang oleh dirinya.

“Dalam Muscab ini, memilih pemimpin KKP Kutim untuk priode selanjutnya. pelantikan pun juga nantinya disesuaikan jadwal bapak Bupati Kutim dan pemimpin di kabupaten Pinrang,” katanya.

Ia memaparkan program kerja (proker) KKP Kutim telah berhasil diantaranya adalah kegiatan-kegiatan keagamaan seperti majelis taklim dan sebagainnya. KPP Kutim pun tidak melewatkan untuk permasalahan akhirat dari Nirwan bersama jajaranya telah membebaskan lahan untuk tanah kuburan seluas satu hektare setengah berlokasi jalan poros KM 5 Sangatta-Bontang untuk anggota. Pendanaan itu sendiri murni partisipasi warga pinrang di Kutim dengan uang yang terkumpul sekitar Rp 160 juta.

“KKP Kutim juga sudah memiliki lahan hibah untuk segera dibangun sekretariat yang berlokasi di Jalan AW Syahranie (eks Jalan Pendidikan) dengan panjang 40 meter dan lebar 50 meter,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan mudah-mudahan musyawarah berjalan baik dan lancar. Agar nantinya menghasilkan nahkoda yang sesuai dengan harapan seluruh anggota KKP Kutim.

“Dan terpilih pemimpin yang amanah, ikhlas, tulus dan memperhatikan warganya bersama-sama membangun Kutim,” tutup Ismu saat ditemui awak media. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here