Beranda Celebrity News Usai Dilantik Bupati Ismunandar – Ayub Prioritas Konsolidasi Organisasi

Usai Dilantik Bupati Ismunandar – Ayub Prioritas Konsolidasi Organisasi

155 views
0

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim, Ayub (tengah) didampingi isteri (kuning) saat ditemui usai pelantikannya oleh Bupati Ismunandar di Ruang Meranti, Selasa (23/9/2019).(Foto: Vian Humas)

SANGATTA- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutai Timur, Ayub yang baru dilantik Bupati Ismunandar di ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (23/9/2019) siap mengembangkan potensi kelautan dan perikanan di Kutim. Dengan panjang pantai sekitar 150 kilometer yang terbentang di sepanjang pesisir Kutim ini bisa menjadi andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain sektor pertambangan dan perkebunan.

Ditemui usai pelantikan, Kadis DKP, Ayub menyebutkan ada beberapa hal yang harus dibenahi guna peningkatan hasil tangkap ini diantaranya konsolidasi organisasi, penatalaksanan program kerja yang terukur, identifikasi dan inventarisasi persoalan – persoalan teknis, pengelolaan dan pengawasan asset, peningkatan sarana dan prasaran serta koordinasi dengan DKP Provinsi Kaltim terkait dengan pembagian kewenagan.

“Hal pertama-tama adalah konsolidasi organisasi dulu, program kerja yang telah disusun dan realisasinya bagaimana, inventarisasi permasalahan, pengeloaaan dan pengawasan asset, pemanfaatan sarana dan prasarana dan jangan lupa koordinasi dengan propinsi untuk pembagian kewenangan sesuai dengan aturan yang baru,” jelas Ayub mantan Kabag Perekonomian Sekretariat Kabupaten ini.

Ia juga menambahkan akan merestorasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada menjadi lebih modern agar bisa membantu peningkatan kualitas tangkapan dan pemasarannya.

“Harapannya bisa membantu nelayan agar hasil tangkapan mereka tiba di pasaran dengan kualitas yang baik dan segar dan tidak kesulitan dalam pemasarannya,” jelas Ayub.

Ayub juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Ismu-KB yang sudah memberikan kepercayaan untuk mengelola potensi kelautan dan perikanan di Kutim.

“Puji Tuhan, ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Pimpinan yang baik adalah yang mau melayani masyarakatnya dengan segenap hati,” tegas Ayub didampingi isterinya yang sehari-hari bertugas di Dinas Kebudayaan Kutim. (hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here