Beranda Entertainment HMI Sangatta Gelar Talkshow Millennial – Usung Tema Keber-Agamaan dan Keberagaman Bermedsos

HMI Sangatta Gelar Talkshow Millennial – Usung Tema Keber-Agamaan dan Keberagaman Bermedsos

70 views
0

Suasana gelaran talkshow millennial di Gedung Serba Guna Sangatta.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Untuk meningkatkan semangat juang kader Hijau Hitam di Kutai Timur (Kutim), agar tetap eksis dikalangan generasi millennial. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sangatta gelar talkshow millennial bertema “Keberagamaan dan Keber-Agaman Bermedsos” di Gedung Serba Guna Sangatta, Kamis (26/9/2019) pagi.

Ketua umum HMI Sangatta Nasir Alimuddin menyampaikan keberagaman ini merupakan sebuah kekuatan, namun bisa juga menjadi sebuah kehancuran. Karena itu beri pandangan positif dalam keberagaman jadilah seorang tokoh millennial.

“Agama yang ada di Indonesia dan di dunia ini beragam, artinya keber-Agaman dan keberagamaan itu merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan tentunya hal itu juga dapat membuat potensi konflik yang ada di era millennial saat ini. Generasi-generasi millenial sekarang lebih banyak beraktivitas di media sosial (medsos) dan tentunya sangat banyak isu-isu yang mudah memprovokasi keberagaman. Untuk itu, ia berharap dengan adanya talkshow ini dapat membuka wawasan dan bijak menggunakan medsos.

Senada, ketua umum badan koordinasi HMI Kaltim-Kaltara Abdul Muis mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kawan-kawan pengurus HMI cabang Sangatta.

“Tentunya kegiatan ini sangat penting melihat fenomena kebangsaan saat ini ,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati H Ismunandar yang diwakili Kabag Sosial Pemkab Kutim Andi Abdul Rahman menyampaikan pemuda itu diatas segalanya, yang sekarang menjadi kaum millennial dan harus menampilkan hal-hal positif bukan yang negatif.

“Beri aku seribu orang tua akan ku cabut Gunung Semeru sampai keakarnya, beri aku sepuluh pemuda akan ku goncang dunia,”tegas Andi mengutip kata presiden RI pertama.

Ia menambahkan dalam bermedsos hanya mendapat 2 keuntungan yakni hal postif dan negatif. Hal buruknya itu jangan sampai diri sendiri maupun saudara, keluarga menjadi penyebar berita hoax penyebab permasalahan antara satu dan yang lain. 

“Jadi untuk merubah sesuatu mulailah dari diri-sendiri, InsyAllah hal-hal lainnya bergerak mengikuti dengan sendirinya. Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita dan baginda Rosullulah SAW,” tutupnya. 

Dalam acara tersebut HMI cabang Sangatta menghadirkan narasumber Kasat Binmas Polres Kutim Rina Dwi Kusuma, seorang influencer muda Sherly Annavita,  ketua umum Bako HMI Kaltim-Kaltara Abdul Muis. kegiatan itu juga dihadiri Kabag Sosial Setkab Kutim Andi Abdul Rahman, Ketua KNPI Kutim Munir Perdana, Ketua DPC PAN Bakri Hadi, dan seluruh alumni HMI. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here