Beranda Entertainment Stan Diskop Diserbu Pengujung – Olahan Puding Art Jadi Satu Daya Tarik

Stan Diskop Diserbu Pengujung – Olahan Puding Art Jadi Satu Daya Tarik

178 views
0

Stan Dinas Koperasi dan UKM Kutai Timur (Kutim) ramai dikunjungi para pengujung.(Foto: Ist)

SANGATTA – Pada hari pertama pelaksanaan Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2019 di Gedung Graha Expo Center, Selasa (8/10/2019), stan Dinas Koperasi dan UKM Kutai Timur (Kutim) ramai dikunjungi pengujung. Dengan suguhan aneka produk makanan dan minuman yang ditata sedemikian rupa beserta produk kerajinan lainnya, ternyata hal unik lainnya adalah olahan puding art yang menjadi daya tarik para pengunjung pameran tersebut.

Seorang Pelaku UMKM, Prabawati yang mengolah puding art, mengaku cukup senang dan antusias atas perhelatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus agar semakin banyak masyarakat yang mengenal produk UMKM.

“Dengan event seperti ini, produk-produk UMKM semakin dikenal. Saya harap kegiatan seperti ini lebih sering digelar dan selalu melibatkan pelaku UMKM,” kata Prabawati.

Prabawati menerangkan puding art yang dia olah itu terbuat dari jelly dengan berbahan dasar susu, agar-agar sama gula. Kemudian diberi perwarna untuk membentuk tampilan bunga-bunga tersebut.

“Saya memulainya pada 2017, berawal ide muncul dari searching di instagram, lalu coba praktek, dan banyak orang yg pesan akhirnya berani menerima orderan  sampai saat ini,” ujarnya.

Senada, Muhammad Yungki penjaga stan tersebut mengatakan Diskop UMKM ramai dikunjungi masyarakat diawal pembukaan kegiatan. Ia menyampaikan masyarakat datang untuk membeli produk yang ditampilkan seperti kue, amplang dan lain-lain.

“Alhamdulilah dihari pertama pembukaan PRKE 2019 ini, pengunjungnya ramai. Dan omset penjualan kita juga lumayan bagus,” imbuh Yungki yang juga staf di Diskop UMKM.

Yungki berharap perhelatan tahunan ini menjadi ajang untuk pelaku UMKM lainnya menampilkan berbagai produk kerajinan yang dihasilkan. Dan juga produk-produk tersebut menjadi hal baru untuk edukasi seperti puding art ini. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here