Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim dan Lanal Sangatta Akan Terus Bersinergi

Pemkab Kutim dan Lanal Sangatta Akan Terus Bersinergi

69 views
0

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, saat menghadiri upacara Sertijab Danal Sangatta di Mako Lanal Sangatta (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) mengucapkan selamat bertugas kepada Komandan Lanal Sangatta yang baru, yakni Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho menggantikan Letkol Laut (P) Binsar Alfret S Sitorus.

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang yang turut hadir, pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Sangatta ini berharap, tali silatuhrahmi yang selama ini sudah dibangun antara Pemkab Kutim dan TNI AL dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kita (Pemkab Kutim) mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan Danlanal Sangatta selama ini. TNI AL juga selama ini sudah membackup Pemerintah dalam menjaga keamanan maritim. Selama ini kita sudah guyup sekali, semua kegiatan selalu kita jalan bersama dan selalu koordinasi, ketika ada masalah sehingga mudah diselesaikan,” ucap Kasmidi Bulang.

Sementara itu, Komandan Lantamal XIII/Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto yang menjadi inspektur upacara sekaligus memimipin Sertijab tersebut berharap, kedepan TNI AL bisa menjadi lebih baik lagi di wilayah ini (Kutim).

“Kami juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Kutim beserta jajarannya, institusi TNI/POLRI dan institusi lain yang telah bersama dengan Komandan TNI AL Sangatta yang lama. Sehingga apa yang telah terbina, apa yang telah dikerjakan, merupakan hal yang luar biasa. Kemudian, diharapkan kepada Komandan yang baru, segala sesuatunya akan dapat diteruskan. Kami berharap dukungan, koordinasi dan kerja sama dapat terus dipelihara dan ditingkatkan dimasa yang akan datang,” ucapnya. 

Danlantamal XIII dalam kesempatan itu, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Binsar Alfret S. Sitorus atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Komandan Lanal Sangatta.

“Demikian juga saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya kepada Nyonya Binsar Alfret, yang telah memajukan organisas jalasenastri Kodam XIII didalam memberikan dukungan moril dan motivasi kepada suami selama menjabat Komandan Lanal,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepada Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, Judijanto mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Lanal Sangatta. Jabatan ini adalah amanah, yang berarti kepercayaan, kehormatan, sekaligus kebangaan.

“Tidak ada yang lebih tepat, kecuali menjawab amanah tersebut dengan berbuat yang terbaik, demi peningkatan kinerja organisasi. Lanjutkan hal – hal yang baik, yang telah diukir pejabat pendahulu. Berikan komitmen, kepada seluruh instansi, kepada Pemerintah, kepada tokoh-tokoh masyarakat, bagaimana kekuatan silahturahmi, bagaimana kerja nyata dan bagaimana hasil akhir yang harusnya ada. Saya yakin, dengan bekal pengalaman dalam penugasan yang telah dilalui selama ini, serta melalui inovasi dan kreatifitas yang ada, saudara akan mampu meningkatkan kinerja organisasi yang lebih optimal,” ucapnya.

Dia juga berharap, kepada Nyonya Osben Alibos agar bisa memberikan dorongan moril dan motivasi kepada suami, dalam menjaalankan tugas sebagai Komandan Lanal. Supaya dapat membantu dalam memajukan organisasi bagi Jalasenastri cabang VI Kodam XIII. (Hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here