Beranda Pemerintahan Pemkab Kutim Terima Rp174,5 M – Bantuan Keuangan Pemprov Kaltim

Pemkab Kutim Terima Rp174,5 M – Bantuan Keuangan Pemprov Kaltim

72 views
0

Mewakili Bupati, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang menerima alokasi bantuan keuangan tahun anggaran 2020 dari Pemerintah Provinsi Kaltim yang diserahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. (Foto: Jani Humas)

SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/kota di Kaltim, menerima alokasi bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi  Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim). Total bantuan keuangan yang diterima Pemkab Kutim yakni senilai Rp 174,5 Miliar.

Bantuan keuangan yang berasal dari APBD tahun 2020 ini, diserahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mewakili Bupati, bersama para kepala daerah se-Kaltim di Ballroom Lantai 2, Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (22/10/19).

“Bantuan ini sebagai motivasi kita memanfaatkan bantuan sesuai peruntukannya untuk mendukung pembangunan daerah secara umum,” ucap Kasmidi ditemui usai acara penyerahan.

Lebih lanjut Kasmidi menuturkan, dengan adanya bantuan ini, anggaran pembangunan yang dinilai kurang akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan memformulasikan ke semua sektor.

Sementara itu, Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih yang turut hadir pada acara tersebut menambahkan, bantuan keuangan yang diberikan diutamakan untuk kepentingan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan pemberian Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Opini WTP atas laporan keuangan tahun anggaran 2018, oleh Pemerintah pusat. Saat itu Kutim kembali berhasil meraih sebanyak empat kali berturut-turut sejak 2015-2018 serta dirangkai dengan Seminar APBN Tahun Anggaran 2020 dan Isu-isu Strategis Pengelolaan Keuangan Daerah. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here