Beranda Celebrity News AKBP Indras Budi Purnomo Jabat Kapolres Kutim – Teddy Ristiawan Mutasi ke...

AKBP Indras Budi Purnomo Jabat Kapolres Kutim – Teddy Ristiawan Mutasi ke Polda Lampung

472 views
0

Foto bersama usai sertijab Kapolres Kutim dari AKBP Teddy ke AKBP Indras Budi Purnomo, di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Balikpapan. (foto: Ist)

SANGATTA – Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Senin (11/1/2019) memimpin serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat dan beberapa Kapolres serta Kapolresta di Kaltim. Satu diantaranya sertijab Kapolres Kutim dari AKBP Teddy ke AKBP Indras Budi Purnomo, di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Balikpapan. Pergantian dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolri nomor : ST/2853/X/KEO./2019 tanggal 21 Oktober 2019.

Teddy Ristiawan selanjutnya akan bertugas sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Lampung. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Indras Budi Purnomo yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kaltim. Teddy Ristiawan menjabat Polres Kutim sejak 6 Desember 2017. Menggantikan AKBP Rino Eko Cahyo, kala itu bersamaan dengan sertijab Dirbinmas Polda Kaltim, Dirresnarkoba Polda Kaltim, Kapolres Kutai Kertanegara, Kapolres Paser, Kapolres Penajam Paser Utara, Kapolres Berau dan Kapolres Kutai Barat.

“Rotasi jabatan adalah bentuk implementasi dalam lima program prioritas Presiden RI, Joko Widodo, dimana pengembangan SDM yang unggul dijabarkan dalam program Polri. Pembinaan personel kepolisian berbasis meritokrasi dan kompetensi yang diwujudkan dalam mutasi jabatan,” jelas Irjen Pol Priyo Widyanto kala itu.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, atas nama Pemkab dan masyarakat Kutim menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan AKBP Teddy Ristiawan selama bertugas di Kutim. Serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Selanjutnya dia juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres Kutim yang baru AKBP Indras Budi Purnomo.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya yang baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama di Kutim kepada Bapak Teddy Ristiawan. Kami juga mengucapkan selamat bertugas dan sukses di tempat yang baru. Kepada Kapores Kutim yang baru AKBP Indras Purnomo, kami ucapkan selamat datang dan bertugas,” ujar Kasmidi.

Kasmidi berharap Kapolres Kutim AKBP Indras Purnomo bisa terus menjaga kemitraan dan kerjasama yang baik dengan Pemkab Kutim serta stakeholder di daerah ini. Seperti yang telah terbangun dengan baik selama ini. Dalam sebuah acara diskusi masalah narkotika yang digelar KNPI Kutim di Hotel Victoria Sangatta beberapa waktu lalu, Teddy Ristiawan yang mantan Kapolres PPU tersebut sudah menyampaikan kabar rencana mutasinya, namun belum tahu kemana dan kapan waktunya. Dia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kutim jika selama bertugas ada kekeliruan atau kesalahan yang dibuatnya.

“Jika ada salah di sini (Kutim), ada salah atau kekurangan dan khilaf untuk dimaafkan oleh seluruh masyarakat Kutim. Mudah-mudahan dimasa mendatang dapat berjumpa lagi dalam keadaan yang sehat dan bahagia. Tetapi pastinya tidak ditunjuk jadi Kapolri, karena sudah ada yang dilantik (Jenderal Idham Azis), “ ujarnya berkelakar. (hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here