Beranda Celebrity News Dari Camat Kaliorang ke “Gedung Putih” – Simon Siap Beri Yang Terbaik

Dari Camat Kaliorang ke “Gedung Putih” – Simon Siap Beri Yang Terbaik

87 views
0

Bupati Ismunandar berjabat tangan dengan Simon Salombe mantan Camat Kaliorang beri selamat usai dilantik.(Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Simon Salombe mantan Camat Kaliorang, Kutai Timur (Kutim), membuktikan dirinya sukses melenggang ke “Gedung Putih” Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim. Setelah dilantik dalam Pelantikan/Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dalam Jabatan JPT Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Kutim Tahun 2019 di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Jum’at (20/12/2019). Dan sah menjadi Kepala Bagian Organisasi Pemkab Kutim, usai dilantik Bupati Kutim Ismunandar bersama 54 ASN lainnya, Ketua DPRD Encek UR Firgasih dan jajaran DPRD Kutim, para pejabat lingkup Pemkab Kutim, serta tamu undangan.

“Saya bersyukur atas amanah yang diberikan, mungkin pertimbangannya saya di kecamatan sudah hampir 10 tahun juga. 7 tahun di Telen sebagai Sekcam, 2 tahun di Kaliorang sebagai Sekcam, dan baru 1 tahun naik jadi Camat sehingga saat ini di amanahi menjadi Kepala Bagian Organisasi di Setkab Kutai Timur,” ungkap Simon seraya tersenyum bahagia.

Ditanya awak media mengenai perencanaan dan target usai dilantik menjadi Kabag Organisasi, Simon mengatakan ia akan kembali mempelajari dahulu apa yang dikerjakan dan perlu dievaluasi. Dirinya menyampaikan bahwa karirnya, belum sebaik dari pejabat lainnya, namun dia siap mempelajari tupoksi yang ada di bagian organisasi. Tentu berkerja sama dengan staf yang ada.

“Karena tentu inikan asing buat saya, saya karirnya dari bawah. Jadi mungkin saya harus banyak belajar dulu di bidang itu. Tapi saya akan berusaha untuk sebagaimana mestinya. Apalagi dengan perubahan birokrasi inikan semakin hari gebrakan yang baru, tentu itu (dari) bagian organisasi tentang struktur dan mungkin jadi perhatian kami karena menyesuaikan dengan struktur yang baru. Salah satunya wacana esselon IV dan III ditiadakan, ini menjadi pekerjaan kami kedepan,” ucap mantan Camat Kaliorang.

Terakhir, Simon mengatakan masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan di Kecamatan Kaliorang tetapi Bupati Ismunandar memiliki pertimbangan lainnya. Beruntungnya Sekcam Kaliorang pun menjadi Camat mengantikan dirinya. Jadi dapat berkordinasi, jika jabatan yang ia tinggalkan membutuhkan saran dan pendapat.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here