Beranda Humas Kutim Jaga Kondusifitas, Semua Ormas Kesukuan Dirangkul

Jaga Kondusifitas, Semua Ormas Kesukuan Dirangkul

118 views
0

Ketua Umum ALPKB Alit Supriono (lengan bertato) mendampingi Bupati H Ismunandar saat sambutan.(Foto: Irfan Humas)

KONGBENG – Sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang kaya akan ragam suku budaya, Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) merangkul organisasi kemasyarakatan khususnya kesukuan yang ada di Kutim dalam berbagai kegiatan. Terutama dalam pengambangan seni budaya.

“Jadi, untuk menjaga Kutim tetap kondusif, kita melibatkan paguyuban – paguyuban kesukuan yang ada di Kutim ini. ALPKB peduli dengan paguyuban-paguyuban atau komunitas – komunitas,” ungkap Ketua Umum ALPKB Alit Supriono, saat diwawancara usai pengukuhkan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Kongbeng dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Muara Wahau dan Telen Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) dan Detasemen Remaong Kutai (DRK) oleh Bupati, di Gedung BPU, Desa Makmur Jaya (SP 3) Kecamatan Kongbeng, Jum’at (20/12/2019).

Alit yang juga Panglima Remaong Kutai ini menambahkan, bahwa program ALPKB kedepan juga akan menhembangkan pariwisata yang ada di Kutim. Serta meminta agar tenaga kerja daerah (lokal) diprioritaskan pada lapangan kerja yang ada di Kutim untuk mengurangi angka pengangguran.

Disamping itu, melalui keterlibatan dan kerjasama dengan paguyuban yang ada serta silahturahmi yang terus ditingkatkan, diharapkan isu SARA bisa cepat diredamkan.

“Supaya hal-hal yang pernah terjadi tidak terulang kembali,” harapnya. (hms15

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here