Beranda Pemerintahan Penyegaran, Sejumlah Pejabat ASN Tempati Posisi Baru – Eselon II Ada 3...

Penyegaran, Sejumlah Pejabat ASN Tempati Posisi Baru – Eselon II Ada 3 Orang, III 62, Disusul IV 104

282 views
0

Momen pelantikan Asn kemarin.(foto: Dok Humas)

SANGATTA-Mutasi 169 Aparatur sipil Negara (ASN) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali terjadi pasca dilantik Bupati Kutim Ismunandar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Jumat (27/12/2019). Pemkab Kutim melakukan sejumlah perombakan sekaligus penyegaran di tubuh jajaran pegawainya yang menduduki posisi baru.

Diantaranya peta jabatan strategis dilakukan pergantian di jajaran eselon II B berjumlah 3 orang seperti mantan Sekretaris DPRD Kutim Suroto kini menduduki posisi Asisten Ekonomi dan Pembangunan yang lowong pasca purna tugas Rupiansyah, Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim Ikhsanuddin Syerpi bergeser ke gedung DPRD Kutim menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan), dan Mantan Kepala Dinas Pariwisata Rizali Hadi menggantikan posisi Ikhsanuddin di pucuk pimpinan Dishub Kutim.

Selanjutnya di jabatan eselon III A diisi sejumlah muka-muka baru sebanyak 15 orang diantaranya Camat Batu Ampar Suriansyah, Bennie Hermawan di Inspektur Pembantu Daerah, Kabag Kerjasama Setkab Yuriansyah, Kabag Administrasi Pembangunan Yusuf Joko, Kabag Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat Iwan Salim, Sekretaris Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Setiyadi, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Lalu Mudasir, Sekretaris Disperindag Muhammad Idris, Sekretaris Disdik Suyatno, Sekretaris DPMD Rakhmat Rosadi, Sekretaris Bapenda Muhammad Rodiansyah, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Piter Buyang, Sekretaris Distan Ajuansyah, Sekretaris Disnakertrans Sudirman, dan Sekretaris Disdukcapil Heldy Frianda. Disusul eselon III B ada 47 orang.

Sementara di struktur jabatan eselon IV ada 104 orang menempati posisi baru di jabatan Kasubid, Kasi, Kasubag, dan Kepala UPT yang tersebar di area kerja Setkab Kutim, OPD Kutim, DPRD, hingga kecamatan.

Bupati Ismunandar pun meminta ASN yang dimutasi maupun yang mengalami promosi langsung bisa beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan mampu berinovasi lewat tupoksi masing-masing.

“Selamat dan sukses mengemban tugas yang baru. Saya minta bekerja secara profesional. Tuntaskan pekerjaan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat Kutim,” papar Ismu. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here