Beranda Kutai Timur ALPKB Kembali Lantik PAC Muara Ancalong – Ismu : Terus Lestarikan...

ALPKB Kembali Lantik PAC Muara Ancalong – Ismu : Terus Lestarikan Adat Kutai

231 views
0

Bupati Kutai Timur H Ismunandar bergelar Pengeran Sura Praja saat mengukuhkan Kepengurusan Pimpin Anak Cabang (PAC) Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) Priode 2019 – 2023. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ismunandar bergelar Pengeran Sura Praja mengukuhkan Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) Priode 2019 – 2023, Senin (30/12/2019) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Proses penguhan kali ini nampak spesial, sebab disaksikan langsung Sultan Kutai Ing Martadipura Sultan Adji Mohammad Arifin serta kerabat kerjaan Kutai, usai melaksanakan kegiatan upacara beluluh.

Dalam kesempatan itu Ismu berharap PAC Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong ALPKB dapat menjalankan tugas sesuai yang sudah diikrarkan untuk mempertahankan adat istiadat Kutai, Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

“Untuk itulah mari kita bersama-sama dari pengurus pusat kecamatan hingga desa yang perlu saya sampaikan jangan sampai budaya kita terkikis. Maka dari itu yang sudah bergabung ataupun yang mau bergabung harus bisa mengangkat adat istiadat Kutai, karena ini adalah bagian kita,”ucap Ismu dihadapan para pengurus PAC Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong ALPKB yang diketuai Wahyuni Saputra. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here