Beranda Kutai Timur Ismu Instruksikan Pembatasan Kendaraan ke Ranpul – Dishub Diminta Alihkan Ke Simpang...

Ismu Instruksikan Pembatasan Kendaraan ke Ranpul – Dishub Diminta Alihkan Ke Simpang Perdau

77 views
0

Bupati pimpin rapat Coffee Morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (6/1/2020).(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA-Pasca pembersihan material longsoran tanah yang menutupi Jalan poros Sangatta-Rantau Pulung (Ranpul), Minggu (5/1/2020) oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur (Kutim), Bupati Ismunandar mengintruksikan kepada jajaran Dishub Kutim untuk segera bergerak ke lapangan membatasi kendaraan bermuatan besar untuk tidak melintasi Jalan Poros Sangatta-Ranpul pasalnya di beberapa titik jalan ada yang amblas dan berlubang.

Dalam agenda Coffee Morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (6/1/2020), Ismu meminta petugas Dishub bisa mengalihkan kendaraan muatan besar untuk melintasi jalan dari Bengalon ke Simpang Perdau.

“Untuk sementara Dishub bisa membatasi akses masuk kendaraan besar melintas di Jalan Sangatta-Ranpul, dan dialihkan ke Bengalon ke Simpang Perdau saja,” paparnya.

Ismu menambahkan kondisi Jalan Ranpul memang dalam proses perbaikan oleh Pemkab Kutim melalui Dinas PU tahun ini.

“Di 2020 ini ada perbaikan ruas Jalan Ranpul akan segera ditingkatkan mengingat kondisi jalan sudah ada yang setengah ambles. Untuk itu kendaraan jenis besar sementara tidak melintas dulu di Jalan Ranpul karena kondisinya rentan terjadi amblas susulan jika dilintasi muatan dengan beban yang berat,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here