Beranda Kutai Timur Ranpul Segera Bangun Taman Bermain Anak – Dukung Penilaian Kutim Untuk KLA

Ranpul Segera Bangun Taman Bermain Anak – Dukung Penilaian Kutim Untuk KLA

160 views
0

Salah satu taman bermain yang berada di Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi. (Foto Jani Pro Kutim)

RANTAU PULUNG- Demi menunjang kesuksesan Kutai Timur (Kutim) sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) di 2020 ini segera membangun taman bermain anak. Rencana tersebut disampaikan sendiri oleh Camat Ranpul Mulyono, belum lama ini.

“Programnya sudah direncananya sejak (Musrenbang) tahun lalu. Tahun (2020) ini akan segera dikerjakan,” kata Mulyono.

Kendati sudah pasti ada program anggarannya, namun Mulyono belum mengutarakan berapa besar biaya dan dimana lokasi pengerjaannya. Namun yang pasti, dia berencana membangun taman bermain yang representatif.

“Setidaknya sama dengan Taman Venus di (Pusat Perkantoran Pemkab Kutim) Bukit Pelangi,” kata Mulyono lagi.

Dengan adanya taman bermain tersebut nantinya anak-anak di Ranpul dapat menikmati fasilitas bermain yang layak. Sehingga mendukung tumbuh kembang anak menjadi generasi emas. Serta yang paling penting adalah mendukung upaya peningkatan penilaian Kutim sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Saya berharap nanti para orang tua tak lagi susah membahwa anak-anaknya bermain, karena sudah ada fasilitas taman bermain yang baik,” harap Mul, sapaan akrab Camat Ranpul.

Sebagai tambahan, selain Ranpul, di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Kaliorang juga berencana membangun taman bermain yang representatif. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here